Formula 1

Mercedes Temukan Biang Kerok Kerusakan Mobil Hamilton

Kamis, 21 Maret 2019 21:47 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© F1i.com
Mobil Mecedes W10 yang dikendarai Lewis Hamilton untuk balapan Formula 1 musim 2019. Copyright: © F1i.com
Mobil Mecedes W10 yang dikendarai Lewis Hamilton untuk balapan Formula 1 musim 2019.

INDOSPORT.COM - Pihak Mercedes mengklaim telah menemukan penyebab kerusakan bagian belakang mobil Lewis Hamilton, yang menyebabkan juara dunia tersebut harus puas finis di posisi ke-2 di belakang Valtteri Bottas saat F1 GP Australia tempo hari.

Setelah balapan, Hamilton pun terlihat memeriksa Mercedes W10-nya dan menemukan salah satu bagian lantai mobilnya hilang, lebih tepatnya di area belakang sebelah kiri dekat ban, yang pada akhirnya berpengaruh terhadap keseimbangan ketika mengaspal.

Diberitakan Autosport, Hamilton sempat mengira kerusakan tersebut terjadi setelah ia terkena puing-puing di lintasan balap. Namun pihak Mercedes menyebut pokok permasalahannya adalah gesekan saat melewati kerb (batas lintasan).

“Setelah melakukan inspeksi terhadap mobil Lewis, kami menemukan beberapa kerusakan di area dekat ban. Itu adalah bagian sensitif secara aerodinamika, karena memengaruhi keseimbangan mobil,” kata perwakilan Mercedes, James Vowles.

“Kami pun percaya masalah itu muncul setelah di lintasan balap terjadi pergesekan di atas kerb beberapa kali. Lewis sudah tampil begitu hebat bisa membawa mobil itu bertahan sampai akhir balapan,” tambahnya.

Meski Hamilton menyelesaikan balapan dengan kondisi mobil yang tidak prima, Vowles tidak ingin merusak momen kemenangan Bottas. Menurutnya, kemenangan Bottas cukup layak karena ia sudah bekerja keras sejak sesi latihan dan kualifikasi.

“Anda bisa melihatnya waktu kualifikasi, dia merupakan salah satu kandidat meraih pole position. Hanya saja, penampilan apik Lewis yang pada akhirnya menempatkannya di depan,” ucapnya lagi.

Hamilton pun sudah dengan lapang dada menerima kekalahan dari rekan setimnya. Di sisi lain, ada hal yang lain yang membuatnya masih layak bersyukur, yaitu Mercedes berhasil mengamankan posisi pertama dan kedua pada balapan perdana musim 2019 tersebut.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%