Formula 1

Sebastian Vettel Terkejut dengan Kecepatan Tim Mercedes di GP Australia

Kamis, 21 Maret 2019 20:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Image
Start Grand Prix F1 Australia di Melbourne Sirkuit Grand Prix pada 17 Maret 2019 di Melbourne, Australia. Copyright: © Getty Image
Start Grand Prix F1 Australia di Melbourne Sirkuit Grand Prix pada 17 Maret 2019 di Melbourne, Australia.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku terkejut dengan kecepatan yang ditunjukan oleh tim Mercedes selama Grand Prix Australia yang menjadi seri pembuka musim Formula 1 2019 pada akhir pekan lalu.

Ferrari gagal tampil impresif setelah pabrikan Mercedes unggul lewat kemenangan Valteri Bottas yang berhasil menempati podium pertama dengan catatan waktu 1 jam 25,27 menit. Dia mengalahkan rekan satu timnya, Lewis Hamilton, yang berada di urutan kedua.

Sementara itu, Vettel yang finis di urutan keempat dengan selisih waktu hampir satu menit. Dia juga kalah cepat dari pembalap Redbull Racing, Max Verstappen, yang berada di posisi ketiga.

Rekan satu tim Vettel di Ferrari, Charles Leclerc, menjadi yang tercepat kelima di turnamen yang berlangsung di sirkuit Albert Park, Melbourne.

Pencapaian Mercedes membuat Vettel merasa terkejut akan kehebatan dan kecepatan pabrikan yang berbasis di Inggris ini.

“Betapa mengejutkannya kecepatan yang ditunjukan oleh tim Mercedes, mempermudah mereka memenangkan podium di GP Australia. Namun, ini akan menjadi tugas bagi kami untuk memperbaiki dan mengalahkan mereka,” tukas Vettel.

Vettel, yang sebelumnya telah percaya diri dan memuji jet darat milik Ferrari, kini malah mempermasalahkan mobil yang ditunggangi olehnya karena dinilai lebih lambat.

Padahal, Ferrari telah menunjukan kecepatan yang luar biasa di sesi balap uji pramusim 2019, membuat mereka diprediksi bisa mengungguli Mercedes yang telah mendominasi F1 pada 2018. Namun, kenyataannya Vettel dan Leclerc gagal mewujudkannya.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%