Bola Internasional

9 Timnas Negara yang Diakui PBB, tapi Bukan Anggota Resmi FIFA

Kamis, 21 Maret 2019 15:12 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
9 Timnas Negara yang Diakui PBB, tapi Bukan Anggota Resmi FIFA (Micronesia, Kiribati, Kep. Marshall, Monaco, Nauru, Palau, Tuvalu, Vatikan, Britania Raya) Copyright: © INDOSPORT
9 Timnas Negara yang Diakui PBB, tapi Bukan Anggota Resmi FIFA (Micronesia, Kiribati, Kep. Marshall, Monaco, Nauru, Palau, Tuvalu, Vatikan, Britania Raya)

INDOSPORT.COM – Hampir seluruh negara di dunia ini masuk ke dalam anggota Perserikatan Bangsa-Bansa (PBB). Mereka yang terdaftar pun nantinya akan mendapatkan pengakuan hingga keuntungan tersendiri.

Salah satu keuntungannya adalah negara tersebut dapat memproyeksikan kepentingan nasional mereka ke dunia internasional. Itu bisa mengantisipasi dan mencegah adanya intervensi dari negara lain yang mencoba mengganggu kedaulatan mereka.

Layaknya sebuah negara, mereka tentunya akan membentuk sebuah tim nasional sepak bola untuk mengharumkan tanah airnya lewat olahraga. Hal itu cukup wajar, mengingat sepak bola merupakan olahraga yang paling diminati masyarakat dunia.

Terhitung, sampai saat ini ada 193 negara yang resmi menjadi anggota PBB. Indonesia pun masuk di dalamnya dan menjadi anggota ke-60 yang terdaftar di PBB pada 28 September 1950 silam.

Namun nyatanya tidak semua negara yang terdaftar sebagai anggota PBB, diakui oleh otoritas tertinggi sepak bola dunia, yakni FIFA. Kebanyakan negara tersebut bersifat non-independen seperti kepulauan, koloni atau daerah otonom.

Sebaliknya, ada juga negara yang diakui oleh FIFA tapi tidak terdaftar sebagai anggota PBB. Itu terbukti ketika anggota FIFA lebih banyak dibandingkan dengan PBB, yakni mencapai 211.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum setidaknya sembilan negara yang terdaftar sebagai anggota PBB, tapi tidak diakui oleh FIFA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%