Bola Internasional

3 Klub Ini Diam-diam Dapat Keuntungan Tersendiri dari FIFA International Break

Rabu, 20 Maret 2019 17:52 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
LOGO FIFA. Copyright: © INDOSPORT
LOGO FIFA.

INDOSPORT.COM - Hampir seluruh kompetisi liga-liga di Eropa pada akhirnya pekan ini mengalami jeda, lantaran adanya agenda FIFA berupa pertandingan internasional, yang melibatkan Tim Nasional.

Jeda internasional sendiri sempat dikeluhkan oleh sejumlah klub, lantaran para pemain bintangnya rentan cedera sekembalinya membele negara masing-masing.

Namun tidak semua, ada beberapa klub yang justru senang dengan adanya jeda internasional ini, karena beberapa pemain yang kurang mendapat jam terbang, bisa diberi kesempatan tampil. 

Selain itu, keuntungan juga bisa dirasakan oleh sejumlah pemain yang tidak dipanggil, karena mereka bisa menikmati momen jeda ini untuk memulikan kondisinya.

Sejatinya, masih banyak lagi keuntungan yang bisa didapat oleh para pemain dan klub dari agenda jeda internasional ini. Berikut ini tiga klub Liga Primer Inggris yang bisa mengambil manfaat dari jeda internasional tersebut:

1. Chelsea

Pasca kekalahan dari Everton dengan skor 2-0 pada pekan ke-30, Minggu (17/03/19) lalu, membuat Chelsea perlahan mulai sedikit kehilangan peluang untuk menembus empat besar di Liga Primer Inggris.

Di paruh kedua musim ini, penampilan Eden Hazard dan kolega kurang mengesankan, dan sulit mendominasi permainan dalam beberapa pertandingan terakhir ini di semua kompetisi.

Karenanya, jeda internasional ini bisa jadi momen tepat untuk jajaran tim pelatih yang dikepalai oleh Maurizio Sarri mengevaluasi performa anak asuhnya, sebelum kembali beraksi kembali di kompetisi level klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%