Liga Indonesia

'Kejanggalan' Terjadi pada Hasil Drawing Babak 8 Besar Piala Presiden 2019

Selasa, 19 Maret 2019 16:19 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Ketua Harsiwi Achmad dalam event drawing Piala Presiden 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Ketua Harsiwi Achmad dalam event drawing Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM - Babak delapan besar kompetisi sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019, siap berlangsung. PSSI selaku operator Piala Presiden telah mengundi siapa saja yang bertemu di babak delapan besar nanti.

Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pengundian babak delapan besar Piala Presiden dilakukan sore ini, Selasa (19/03/19).

Pada hasil undian babak delapan besar Piala Presiden 2019 kali ini, beberapa laga big match tersaji di dalamnya. Seperti laga yang mempertemukan tim kuda hitam Kalteng Putra, dengan sang jawara bertahan Persija Jakarta.

Tiga pertandingan lainnya adalah Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo, Persela Lamongan vs Madura United, dan Bhayangkara vs Arema FC.

Jika menilik lebih dalam, sejatinya ada hal tak biasa alias janggal dalam drawing ini, yakni munculnya laga antara Persebaya vs PS Tira Persikabo. 

Jika membandingkan dengan turnamen-turnamen di Eropa atau Asia lainnya, sangat jarang kedua tim satu grup bisa langsung bertemu di fase knock out tepat setelah babak penyisihan berakhir.

Lazimnya, tim yang satu grup bisa bertemu kembali di babak final, atau semifinal dan tidak langsung bertemu selepas lolos grup. 

Sekadar informasi, Persebaya dan Tira Persikabo sebelumnya satu grup di Grup A Piala Presiden 2019. Persebaya merupakan juara grup, sementara Tira Persikabo adalah runner up terbaik.

Aturan babak 8 besar/perempatfinal di Piala Presiden 2019 sepertinya menjadi sebab munculnya hal tak biasa ini. Berbeda dari turnamen lainnya, juara grup pada Piala Presiden akan menjadi tuan rumah dan diundi untuk bertemu melawan klub-klub runner up terbaik. 

Terus Ikuti Perkembangan Piala Presiden 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
44%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
22%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%