Liga Indonesia

Masih Sabar, Pelatih Arema FC Beri Kesempatan Unjuk Gigi 2 Legiun Asing

Selasa, 19 Maret 2019 15:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija saat memimpin latihan bersama Arema Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija saat memimpin latihan bersama Arema

INDOSPORT.COM - Pelatih Milomir Seslija tampak masih bersabar menyikapi anjloknya performa duo legiun asing, Pavel Smolyachenko dan Robert Lima Guimaraes dalam sejumlah laga Arema FC di Piala Presiden 2019.

Dibanding awal kedatangannya, kontribusi kedua pemain asing itu memang cenderung mengalami penurunan, tapi Milo merasa belum perlu untuk melontarkan peringatan keras. Dia ingin memberi kesempatan kepada mereka. 

Terlebih kepada Gladiator (sapaan Robert) yang belum juga kembali ke bentuk permainan terbaik pasca-cedera. Hingga menjalani enam pertandingan resminya, keran gol striker asal Brasil itu masih terhenti di angka lima.

"Belum perlu ada peringatan. Saya pikir semua pemain sudah lebih cerdas dalam menerjemahkan setiap evaluasi yang kami gelar usai pertandingan," papar Milo.

"Mungkin, pada momen tertentu seorang pemain tidak tampil efektif. Tapi pemain asing di tim ini tidak ada masalah," pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina itu.

Di sisi lain, Milo tetap berharap dua pemain asingnya itu segera mencapai level permainan terbaik. Jika tidak, bukan tidak mungkin kepercayaannya kian luntur dan lebih memilih amunisi lokal sebagai starter di laga selanjutnya.

"Mereka harus lebih banyak improvisasi diri. Saya melihat mereka masih sedikit sama dengan pemain lokal di tim ini," ungkapnya.

Lontaran itu menyiratkan bahwa Arema tengah menunggu pembuktian kedua pemain asingnya. Babak 8 besar Piala Presiden 2018 nanti tampaknya akan jadi penilaian serius perihal layak atau tidaknya Gladiator dan Pavel melanjutkan kariernya di Kanjuruhan.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT