Formula 1

Faktor Sejarah GP Australia 'Dukung' Pembalap Mercedes Juarai Formula 1 2019

Minggu, 17 Maret 2019 17:06 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Valtteri Bottas juara F1 GP Australia 2019. Copyright: © Indosport.com
Valtteri Bottas juara F1 GP Australia 2019.

INDOSPORT.COM – Duo pembalap tim Mercedes AMG F1, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, berhasil menjadi yang tercepat di seri pembuka F1 yang berlangsung di Australia. Hasil ini membuat Mercedes berpeluang merebut juara F1 musim 2019.

Sejarah telah mencatat bahwa jika ada dua pembalap dari tim yang sama yang mampu meraih posisi pertama dan kedua di Melbourne, Australia, akan membuat salah satu pembalapnya menjadi juara di akhir musim.

Setidaknya hal itu telah terjadi di tujuh musim dalam sejarah pergelaran Formula 1. Dan Valtteri Bottas, yang finish di urutan pertama, menjadi favorit untuk meraih gelar prestisius tersebut musim ini.

Catatan tersebut juga pernah dirasakan rekan Bottas, Lewis Hamilton. Ia meraih juara F1 ketiga kalinya pada musim 2015 dan saat itu pembalap asal Inggris itu juga menjadi yang tercepat di seri Melbourne.

Pada balapan yang berlangsung di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, itu Bottas start dari posisi kedua. Ia berhasil menyalip Hamilton di tikungan pertama dan berhasil mempertahankan posisi hingga akhir.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Bottas karena ia terakhir kali meraih podium pertama adalah pada GP Abu Dhabi 2017. Bottas kini duduk di puncak klasemen dengan koleksi 26 poin, unggul delapan poin dari Hamilton.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan BeritaOlahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%