Formula 1

Update Klasemen Pembalap dan Konstruktor Formula1

Minggu, 17 Maret 2019 14:58 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
Valtteri Bottas juara F1 GP Australia. Copyright: © Indosport.com
Valtteri Bottas juara F1 GP Australia.

INDOSPORT.COM - Pebalap asal tim Mercedes, Valtteri Bottas sukses keluar sebagai juara dalam gelaran Formula 1 seri perdana musim 2019 di GP Australia, Minggu (18/3/19) siang WIB.

Berlangsung dalam 58 lap, Valtteri Bottas mampu mengungguli rekan satu timnya di Mercedes, Lewis Hamilton, yang harus puas berada di podium kedua, dan Max Verstappen dari tim Aston Martin Red Bull Racing yang menguntit di belakangnya.

Bagi Valtteri Bottas, gelar juara di GP Australia 2019 ini menjadi yang pertama untuknya setelah dalam setahun penuh di 2018 tak mampu meraih supermasi tertinggi di atas podium bersama tim Marcedes.

Secara keseluruhan gelar juara GP Australia ini juga menjadi podium keempatnya bersama Marcedes, setelah empat gelar yang diraihnya pada Formula 1 2017 di GP Rusia, Austria dan Abu Dhabi (UEA).

Podium pertama di GP Australia ini juga secara otomatis membawa nama Bottas kedalam daftar teratas pimpinan klasemen pebalap Formula 1 musim 2019. Bottas memimpin dengan poin 26, disusul Lewis Hamilton yang mengoleksi 18 poin.

Sementara untuk Mercedes, dengan mengirimkan dua pebalapnya berada di urutan terdepan, tim asal Inggris itu kini mampu memimpin daftar klasemen konstruktor dengan total 44 poin. Ungguli tim Ferrari dengan 22 poin dan Red Bull Racing Honda dengan 15 poin.