MotoGP

Jelang MotoGP Argentina, Persaingan Valentino Rossi dan Marquez Memanas

Rabu, 27 Maret 2019 16:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Valentino Rossi dan Marc Marquez Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dan Marc Marquez

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyatakan bahwa hubungannya dengan Marc Marquez tak akan berakhir dengan kata damai.

Hubungan antara Rossi dan Marquez memang dikabarkan sudah retak dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi jagoan pabrikan Yamaha itu masih memendam rasa kesal setelah dijatuhkan oleh rivalnya saat di MotoGP Argentina musim lalu.

Namun puncak rusaknya hubungan kedua pembalap kondang ini saat MotoGP Malaysia. Keduanya dirundung persaingan sengit dengan Rossi sempat menendang Marquez hingga terjatuh yang membuatnya diganjar hukuman sementara saingannya gagal mencapai podium.

Akan tetapi persaingan tersebut kembali memanas jelang MotoGP Argentina pekan depan nanti, setelah Rossi mengklaim hubungan buruknya dengan Marc Marquez tak akan berujung dengan kata damai.

“Hubungan saya dengan beberapa pembalap memang rumit, namun dengan Marquez sangatlah terasa sulit, jadi saya pikir hubungan kami tak akan pernah membaik,” kata Rossi kepada MCN Sport.

Rossi juga menyatakan bahwa ia mendapatkan sisi positif dari keretakan hubungannya dengan pembalap lainnya diajang MotoGP.

“Saat anda sedang berjuang untuk mengalahkan orang lain, anda akan selalu belajar dan menjadi lebih baik. Apalagi persaingan dengan generasi kedua seperti Marquez dan Jorge Lorenzo, mereka hanya membuat saya semakin kuat,” imbuhnya.

Rossi yang berhasil menjadi yang tercepat kelima di MotoGP Qatar, akan kembali unjuk gigi untuk membuktikan dirinya mampu menjadi yang tercepat di MotoGP Argentina 2019 pada Senin (01/04/19) mendatang.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM