Formula 1

Putra Legenda, Mick Schumacher Senang Segera Jalani Debut di Formula 1

Rabu, 27 Maret 2019 00:40 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mick Schumacher mengatakan dirinya akan mencoba fokus untuk menjalani debutnya di Formula 1 (F1) bersama Ferrari yang berlangsung di Bahrain, Minggu (31/03/19) mendatang.

Putra juara dunia F1, Michael Schumacher ini akan melaju di lintasan F1 untuk kali pertama kalinya dalam tes pembalap muda, usai resmi menandatangani kontrak dengan akademi pebalap Ferrari pada musim dingin lalu.

"Saya benar-benar menantikan balapan di Formula 1. Saya yakin ini akan menjadi pengalaman hebat. Tetapi untuk saat ini, saya menyadari bahwa ini hanyalah tes balapan," kata Schumacher dikutip dari MotorSport.

Musim ini, Mick akan mulai berkompetisi di kelas Formula 2 (F2) setelah sebelumnya berhasil menjuarai kejuaran F3 di tingkat Eropa pada musim lalu.

"Selain debut di F1, saat ini saya juga sangat bersemangat dan menunggu bertanding di arena balapan F2. Ini adalah kali pertama saya musim ini dan ingin fokus 100 persen," tegasnya.

Akan tampilnya Mick ini juga menganut pada peraturan di F1 yang mewajibkan seluruh tim untuk melakukan uji coba kepada para pebalap muda mereka selama dua hari pada tes tengah musim di Bahrain.

Schumacher juga rencananya akan menjajal mobil milik tim Alfa Romeo Racing pada 2-3 April mendatang. Alfa Romeo Racing merupakan tim yang terafiliasi dengan Ferrari.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM