MotoGP

Jelang MotoGP Argentina, Petrucci Targetkan Masuk Lima Besar

Kamis, 28 Maret 2019 18:12 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Indomoto
Pembalap Ducati, Danilo Petrucci. Copyright: © Indomoto
Pembalap Ducati, Danilo Petrucci.

INDOSPORT.COM - Jelang balapan di MotoGP Argentina, Minggu (31/3/19), pembalap anyar Ducati, Danilo Petrucci menargetkan lolos ke posisi lima besar.

Pada balapan perdana di Qatar, Petrucci hanya mampu mencapai finis di urutan keenam. Hal tesebut berbeda dengan capaian rekan satu timnya, Andrea Dovizioso yang berhasil menang. 

Sementara itu dalam balapan di Argentina tahun lalu, Petrucci hanya mampu finis di tempat ketujuh. Kali ini, ia mengharapkan setidaknya masuk lima besar.

"Saya siap menjalani balapan berikutnya dengan motivasi yang lebih besar setelah hanya mampu finis di urutan keenam di Qatar,” ungkap Petrucci seperti dikutip dari Crash Net.

“Saya harus terus berusaha tak hanya untuk cepat, tetapi juga untuk meningkatkan performa saya secara keseluruhan menjelang balapan." Tegasnya.

Menurutnya, sirkuit Termas de Río Hondo, Argentina agak rumit untuk ditafsirkan karena tata letaknya cukup aneh dan treknya bisa membuat ban cepat aus. Sehingga pembalap harus hati-hati.  

Ia mengatakan, cuaca di Argentina sangat fluktuatif dan bisa berubah dengan cepat. Karena itu, sangat penting untuk memulai balapan dengan benar dan memaksimalkan waktu selama latihan.

"Saya yakin, tahun lalu kami menemukan pengaturan yang bagus untuk balapan dan kami akan mencoba untuk memulai lagi dari sana. Tujuan saya, sekali lagi bisa finis dan masuk di posisi lima besar bersama Ducati.” Tambah Petrucci.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%