Formula 1

Red Bull Anggap Mesin Jadi Penyebab Gagalnya Ferrari di Australia

Kamis, 28 Maret 2019 16:23 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Crash.net
Ferrari rilis mobil baru yang diberi nama SF90 untuk Formula 1 2019 Copyright: © Crash.net
Ferrari rilis mobil baru yang diberi nama SF90 untuk Formula 1 2019

INDOSPORT.COM - Penasihat motorsport Red Bull, Helmut Marko menganggap gagalnya tim Ferrari naik podium di Grand Prix Australia adalah karena masalah pendinginan mesin.

Performa mobil Ferrari di GP Australia jauh berbeda dari yang mereka tampilkan dalam ujian pra musim, dimana dua pembalapnya hanya mampu finis di posisi keempat dan kelima.

Tim asal Italia ini memang sebelumnya mengatakan telah melakukan perbaikan terhadap komponen bermasalah di mobilnya Marko percaya itu terkait mesin.

“Cukup jelas bahwa  performa Ferrari di Australia cukup buruk. Kami tidak tahu persis, tetapi saya pikir penurunan kinerja mereka karena ada masalah di sistem pendinginan,” tukasnya dikutip dari Motor Sport.

Penampilan Sebastian Vettel menurun drastis selama balapan di GP Australia dan Marko percaya bahwa selain ban yang menjadi salah satu sumber masalahnya namun juga terkait  salah pengaturan.

"Salah satu indikasi adalah bahwa Charles Leclerc lebih cepat adalah karena ia mengenakan  ban putih (hard) sementara Vettel hanya mengenakan ban kuning (medium)," kata Marko.

"Ini berarti ada sesuatu yang salah. Vettel hanya melaju tiga putaran cepat setengah jalan dan kemudian mulai menurun. Ferrari tidak berbahaya bila memakai ban kuning karena  masalah suhu mendegradasi ban mereka,” tambahnya.

Marko menambahkan Red Bull tak memiliki masalah dengan degradasi ban sehingga mereka akan menjadi pesaing yang kuat musim ini.

Ikuti Terus Berita Olahraga Formula 1 Lainnya dan Berita Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%