MotoGP

Jatuh, Dimas Ekky Gagal Saingi Adik Rossi dan Marquez di Moto2 Argentina 2019

Senin, 1 April 2019 08:04 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© prensasport.com
Aksi Dimas Ekky di Sirkuit Ricardo Tormo. Copyright: © prensasport.com
Aksi Dimas Ekky di Sirkuit Ricardo Tormo.

INDOSPORT.COM – Pembalap motor Indonesia, Dimas Ekky Pratama gagal meraih poin pada penampilan keduanya di Moto2 Argentina 2019, Minggu (31/03/19) malam WIB, di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo.

Dimas Ekky yang bergabung dengan Idemitsu Honda Team Asia memulai balapan dari posisi ke-29. Pada putaran awal, ia sempat naik ke posisi 18 meski kembali turun ke urutan 20.

Sayangnya, Dimas Ekky tidak mampu melanjutkan balapan setelah terjatuh pada putaran keenam dan menyisakan 15 putaran balapan.

Nasib sial juga dialami oleh pembalap Federal Oil Gresini, Sam Lowes. Ia juga terjatuh setelah terlibat duel sengit di barisan depan.

Jatuhnya Lowes lantas membuat persaingan perebutan podium hanya dikuasai oleh empat pembalap, yakni Remy Gardner dari ONEXOX TKKR SAG serta Alex Marquez, Marcel Schrotter, dan Lorenzo Baldssari dari Flexbox HP 40.

Gardner beberapa kali memimpin balapan, sedangkan Schrotter terus memberikan perlawanan ketat. Sementara itu, adik Marc Marquez, Alex, membayangi di urutan ketiga diikuti Baldassari.

Adik Valentino Rossi, Baldassari akhirnya memenangkan balapan Moto2 Argentina 2019, diikuti Gardner di peringkat kedua. Sementara itu, posisi ketiga ditempati Alex.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM