MotoGP

Jadi Jawara di MotoGP Argentina 2019, Marc Marquez Curhat di Instagram

Senin, 1 April 2019 10:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@Formula1_MotoGP
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez di MotoGP Argentina 2019, Senin (01/04/19) dini hari. Copyright: © Twitter/@Formula1_MotoGP
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez di MotoGP Argentina 2019, Senin (01/04/19) dini hari.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan perasaan bahagianya di Instagram ketika merebut kemenangan sempurna pada seri balapan GP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (01/04/19) dini hari WIB.

Marquez menjadi yang tercepat di balapan MotoGP Argentina dengan meraih 25 poin usai menorehkan catatan positif sejak hari pertama balapan.

Melihat torehannya yang begitu gemilang, Marquez mengungkapkan persiapan apa saja yang ia lakukan untuk bisa meraih podium juara di Sirkuit yang penuh sejarah itu melalui Instagram Story di akun pribadinya.

© Marc Marquez
Story Marc Marquez Copyright: Marc MarquezStory Marc Marquez

“Hari ini sangat sempurna. Saya sangat fokus sejak latihan hari pertama (FP1) dan segalanya berjalan dengan baik, cuma ada gangguan kecil di FP4,” ucap pembalap asal Spanyol itu membuka curhatnya.

“Kami terus berusaha keras dan saat di balapan saya sadar bahwa kekuatan saya ada pada di lima lap pertama.”

“Saya mencurahkan segalanya dan kemudian saya membuat perbedaan, satu detik, dua detik, tiga detik, dan kemudian saya kembali ke ritme saya dengan menambah kecepatan sedikit (untuk memperlebar jarak). Saya juga mengatur kondisi ban dan motor. Itu adalah momen terindah saya saat menunggangi motor,” lanjutnya.

Pada balapan itu, Marquez berhasil menciptakan jarak yang cukup impresif. Ia mencatatkan waktu 41 menit 43 detik, unggul sembilan detik dari runner-up Valentino Rossi, yang merupakan rival sengitnya selama ini.

Selain itu, dengan kemenangan di balapan kedua MotoGP 2019 ini Marc Marquez telah mengoleksi 45 poin dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Di urutan kedua ada Andrea Dovizioso dengan 41 poin.

Sementara Valentino Rossi sebagai runner-up saat ini baru mengemas 31 poin dari dua balapan pertama MotoGP 2019.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM