Formula 1

Juara GP Bahrain, Lewis Hamilton Ejek Sebastian Vettel

Senin, 1 April 2019 14:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Lars Baron/Getty Images
Pembalap dari Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi juara di balapan Formula 1 GP Bahrain 2019, Minggu (31/03/19). Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Pembalap dari Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi juara di balapan Formula 1 GP Bahrain 2019, Minggu (31/03/19).

INDOSPORT.COM - Lewis Hamilton berhasil finis di urutan pertama pada Formula One (F1) GP Bahrain, Minggu (31/03/19) malam.

Finis teratas, membuat Hamilton merasa congkak dan kemudian mengejek rivalnya, Sebastian Vettel yang hanya finis di urutan kelima.

Ejekan yang dilayangkan Hamilton kepada Vettel ini berawal saat dia memuji Charles Leclerc. Seperti diketahui, Leclerc sejatinya bisa memenangkan GP Bahrain ini.

Namun sayang, mobil Ferrari yang dikendarainya mengalami masalah sehingga ia mampu dibalap oleh duo Mercedes, Hamilton dan Valtteri Bottas di akhir balapan, sehingga Leclerc harus puas finis di urutan ketiga.

Meski begitu, Hamilton memberikan pujian kepada Leclerc yang dinilai bagus dan lebih cepat dari rekannya satu timmnya, Vettel.

"Meski dia (Leclerc) memiliki masalah dengan mobilnya. Menurut saya dia jauh lebih cepat dari pada rekan setimnya (Vettel)," kata Hamilton dikutip dari situs berita sports, Express.

Sementara itu, Hamilton dan Vettel juga sempat bertarung selama lap 40. Saat itu Vettel ada di urutan kedua dan Hamilton ada di posisi ketiga.

Terus menempel ketat, Hamilton akhirnya berhasil mengasapi Vettel. Selain itu, mobil yang dikendarai Vettel sempat berputar di arena balap usai disalip oleh Hamilton.

Berhasil mengambil alih posisi Vettel di peringkat kedua, Hamilton kemudian mengejar Leclerc yang memimpin balapan. Hingga di detik-detik akhir, Hamilton dengan mudah menyalip Leclerc karena sang pembalap mengalami masalah dengan mobilnya.

Ikuti Terus Perkembangan Formula 1 dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM