Formula 1

Juara Dunia 5 Kali, Lewis Hamilton Masih Punya Kelemahan Besar

Rabu, 3 April 2019 18:52 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© @LADbible
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton yang sudah menyabet lima kali juara dunia. Copyright: © @LADbible
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton yang sudah menyabet lima kali juara dunia.

INDOSPORT.COM - Meski telah meraih gelar juara dunia lima kali, Lewis Hamilton ternyata masih menyimpan kelemahan di lintasan balap yang masih menghantuinya hingga sekarang. Ia mengaku kurang lihai saat melewati garis start.

Akibatnya, Hamilton cukup sering kehilangan pole position yang sudah diraihnya saat sesi kualifikasi satu hari sebelumnya. Bahkan ia harus rela mengalah dengan rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas, saat F1 GP Australia pada 17 Maret 2019 lalu.

Ia sudah berusaha melatih kemampuannya memainkan kopling mobilnya melalui sejumlah latihan intensif. Akan tetapi, hasil baik ternyata tidak kunjung menghampirinya.

“Yang membuat saya kecewa adalah start saya. Saya pun sudah melakukan banyak sekali latihan tapi semuanya tidak berjalan lancar,” kata Hamilton kepada Channel 4, seperti dimuat dalam berita olahraga Daily and Sunday Express.

“Saya tidak tahu apakah selanjutnya saya akan menghentikan latihan atau tidak. Kita lihat saja nanti, tapi saya pasti akan terus berusaha memperbaikinya,” ucap pembalap yang menjadi juara dunia pada tahun 2008, 2014, 2015, 2017, dan 2018 tersebut.

Hamilton finis di urutan kedua saat F1 GP Australia yang merupakan balapan pertama musim F1 2019. Ia mencetak catatan waktu 20,886 detik lebih lambat dari Bottas yang menyentuh garis akhir terlebih dahulu.

Beruntung, Hamilton sukses meraih podium pertama di F1 GP Bahrain pada 31 Maret 2019 lalu. Kali ini Bottas lah yang harus mengalah di tempat kedua dengan catatan waktu 2,98 detik lebih lambat.

Setelah Australia dan Bahrain, seri balapan F1 2019 selanjutnya akan digelar di Sirkuit Internasional Shanghai, China, pada 14 Maret 2019 mendatang.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%