Ide Gila Arie Aumos Sulap Mobil Keluarga Jadi Gahar di ISSOM 2019

Minggu, 7 April 2019 18:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Panitia Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM)
Pembalap Arie Aumos werpack hitam berhasil membuat gebrakan dengan mengubah mobil W210 yang identik dengan mobil keluarga menjadi mobil gahar di lintasan(7/4/2019). Copyright: © Panitia Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM)
Pembalap Arie Aumos werpack hitam berhasil membuat gebrakan dengan mengubah mobil W210 yang identik dengan mobil keluarga menjadi mobil gahar di lintasan(7/4/2019).

INDOSPORT.COM - Perhelatan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 berlangsung semarak. Event balap nasional yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat ini menelurkan banyak prestasi.

Tak hanya prestasi, sensasi dan hal menarik pun tersaji di ISSOM 2019 kali ini. Seperti yang dilakukan Arie Aumos salah satu pembalap yang dapat dikatakan memiliki ide gila.

Sebab dalam balap kategori Mercedes Benz Club INA Race Championship ini ia membuat gebrakan baru dengan mobil W 210 nya. Arie berani memodif mobil Mercedes Benz W 210 yang identik dengan mobil keluarga dan elegan ini menjadi mobil yang gahar di lintasan.

"Alasan saya modif mobil w210 ini yang kita kenal sebagai mobil harian menjadi hal yang tak biasa. Saya tipe orang yang dobrak atau out of the box," ucap Arie kepada INDOSPORT di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

"Saya bangun mobil yang tak biasa jadi luar biasa. Kita bangun mobil dengan mesin yang gak dipikir orang," tambah Arie.

Arie sendiri mengatakan mengubah W210 ini menjadi mobil balapan bukan tanpa tantangan. Sebab mobil W210 ini memang didesain dengan fitur canggih dan nyaman.

"Tantangannya mengubah ECU nya. Mobil ini full komputer jadi istilahnya kita memandulkan mobil ini karena mobil ini memang di desain aman dan nyaman," beber Arie.

© Panitia Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM)
Pembalap Arie Aumos werpack hitam berhasil membuat gebrakan dengan mengubah mobil W210 yang identik dengan mobil keluarga menjadi mobil gahar di lintasan(7/4/2019). Copyright: Panitia Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM)Pembalap Arie Aumos werpack hitam berhasil membuat gebrakan dengan mengubah mobil W210 yang identik dengan mobil keluarga menjadi mobil gahar di lintasan(7/4/2019).

"Mobil ini pertama di bangun sejak 2017 di Lintang Mandala Motor. Biaya juga lumayan, ini sudah habis sekitar 150-200 jutaan lah," tambahnya.

Tapi meski banyak tantangan dan masih belum sempuran Arie mengaku cukup puas dengan hasil. Setidaknya ia berhasil menjadi yang tercepat dalam kelasnya di E3 MBCIRC 2019.

"Ibi belum sempurna, tapi sudah sesuai harapan. Saya sudah berhasil di bawah 2 menit itu saat latihan tembus 1:59 menit. Saya yakin selepas ini orang akan ikutin saya dengan mesin lebih besar," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT 
 

2