MotoGP

Jelang GP Amerika Serikat, MotoGP Gelar Upacara Penghormatan Bagi Hayden

Minggu, 7 April 2019 14:00 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Denis Doyle/Getty Images
Almarhum Nicky Hayden, mantan juara dunia MotoGP 2006. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Almarhum Nicky Hayden, mantan juara dunia MotoGP 2006.

INDOSPORT.COM – MotoGP 2019 akan memasuki seri ketiga yang digelar di Austin, Amerika Serikat. Jelang seri tersebut, FIM dan Dorna dijadwalkan akan menggelar upacara khusus untuk menghormati mendiang Nicky Hayden.

Hayden, mantan juara dunia MotoGP 2006, meninggal pada 22 Mei 2017 atau lima hari setelah mengalami kecelakaan berat. Pada Januari 2019 lalu, MotoGP telah mengumumkan akan mempensiunkan nomor yang dipakai Hayden (#69).

sebelumnya, penghormatan terhadap The Kentucky Kid juga telah diberikan oleh sirkuit Austin dengan memberi nama tikungan 18 sirkuit itu dengan nama ‘Hayden Hill’.

Dikutip dari laman berita sport, GP One, upacara tersebut akan digelar pada 12 April 2019 atau tiga hari sebelum race MotoGP Amerika Serikat di Circuit of the Americas berlangsung (15/04/19).

Acara seremonial tersebut akan dihadiri oleh presiden FIM, Jorge Viegas, dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta serta tentu saja keluarga dari Nicky Hayden.

Sebagai informasi tambahan, keluarga Hayden juga dikabarkan akan berada di starting grid bersama dengan tim Honda saat lagu kebangsaan dinyanyikan.

Nicky Hayden mengawali kariernya di MotoGP pada tahun 2003 setelah menjuarai AMA Superbike di tahun sebelumnya. Ia bergabung dengan tim Repsol Honda selama enam tahun.

Pada tahun 2009, Hayden berpindah ke tim Ducati sebelum kembali ke Honda di bawah panji tim Aspar hingga tahun 2015. Tahun berikutnya Hayden beralih ke World Superbike hingga 2017.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM