MotoGP

Marc Marquez Klaim Dovisiozo Lebih Berbahaya, Kenapa?

Selasa, 9 April 2019 15:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Marc Marquez (depan) diikuti oleh Andrea Dovizioso di belakangnya. Copyright: © Getty Images
Marc Marquez (depan) diikuti oleh Andrea Dovizioso di belakangnya.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengklaim bahwa rivalnya dari pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso akan menjadi saingan terberatnya di MotoGP musim 2019 kali ini.

Bukan karena persaingan biasa, namun Marquez menilai bahwa Dovizioso telah menunjukkan perkembangan pesat dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Selain itu, Dovizioso juga berhasil mengasapi The Baby Alien (julukan Marquez) dengan menjadi yang tercepat di GP Qatar yang menjadi balapan musim pembuka MotoGP 2019.

Meski gagal menempati urutan pertama di GP Argentina, dan hanya posisi ketiga di belakang Marquez, dan Valentino Rossi, pentolan pabrikan Repsol Honda itu tetap menganggap bahwa Dovizioso akan tetap menjadi saingan terberatnya di musim ini.

“Dovizioso adalah saingan terberat saya di musim 2019 ini dan saya pikir dia semakin baik untuk aspek-aspek buruk yang dia miliki sebelumnya,” kata Marquez, dilansir dari Motorsport.

“Kemampuan serta konsistensinya untuk memperbaiki kesalahan dan pengalaman buruknya membuat ia menjadi lebih berbahaya untuk meraih gelar juara,” tambahnya.

Saat ini, trio pembalap kelas kakap yakni Marquez, Rossi dan Dovizioso masih bersaing dengan ketat untuk memperebutkan podium tertinggi.

Marc Marquez dan Dovizioso akan kembali berpartisipasi di ajang balapan GP Amerika 2019 yang akan berlangsung pada Senin (15/04/19) pekan depan.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM