Formula 1

F1 GP China 2019: Pembalap Ferrari Kembali Berambisi Duduki Podium

Rabu, 10 April 2019 19:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Change.org
Leclerc kembali berambisi untuk meraih podium tertinggi GP China 2019 Copyright: © Change.org
Leclerc kembali berambisi untuk meraih podium tertinggi GP China 2019

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, kembali berambisi untuk menjadi yang tercepat di GP China 2019 yang akan berlangsung pada Minggu (14/04/19) mendatang.

Sejak dimulainya turnamen F1 2019 yang berlangsung di GP Australia pada 17 Maret lalu, Leclerc belum berhasil mencicipi podium tertinggi lantaran berbagai macam masalah yang menimpa jet darat yang ditungganginya.

Hal tersebut pun membuat Leclerc terus terpacu untuk mengasapi duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang masih mendominasi selama musim 2019 berlangsung.

Pembalap muda pabrikan yang berjuluk Kuda Jingkrak itu pun berencana untuk mewujudkan ambisinya di GP China yang akan berlangsung di Sikuit Shanghai, di mana bertepatan dengan balapan ke-1000 yang telah digelar oleh F1.

“Biasanya balapan di GP China akan menyenangkan karena cuacanya tak dapat diprediksi. Apalagi nanti bertepatan dengan balapan ke-1000 yang digelar F1, jadi saya harap bisa tampil lebih baik dari GP Bahrain,” ujar Leclerc kepada AFP.

Leclerc memang telah menunjukkan kemajuan di setiap turnamen yang diikutinya. Sebaliknya, rekan satu timnya, Sebastian Vettel, belum mampu menjanjikan pertunjukan yang menarik setelah hanya berhasil finis di urutan keempat dan kelima di dua balapan awal musim ini.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM