Sempat Pimpin Balapan, Sean Gelael Kembali Raih Poin di F2 Azerbaijan 2019

Minggu, 28 April 2019 18:03 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, kembali meraih poin di race 2 (sprint race) F2 Azerbaijan 2019, Minggu (28/04/19), di Sirkuit Kota Baku.

Gelael berhasil finis di urutan ke-8 dengan catatan waktu 48 menit 51,008 detik atau selisih 7,724 detik dari pembalap DAMS, Nicholas Latifi, yang finis di urutan pertama.

Urutan kedua diraih Juan Manuel Correa dari Sauber Junior Team by Charouz, sementara posisi ketiga ditempati Jack Aitken dari Campos Racing.

Gelael mampu memimpin di awal balapan. Pembalap Prema Racing tersebut berhasil mencuri start dari posisi ke-6 dan merangsek naik ke urutan pertama.

Latifi merebut posisi pertama dari Gelael di putaran ke-5. Pertarungan antara Latifi dan Gelael sempat berlangsung sengit.

Gelael harus rela turun ke posisi 5 setelah Aitken, Luca Ghiotto, dan Nyck de Vries menyusul di putaran ke-8. Pada putaran ke-9, Guiliano Alesi menabrak dinding dan keluar dari balapan.

Pada putaran ke-13, insiden kembali terjadi yang melibatkan 3 pembalap. Ghiotto, Jordan King, dan Nikita Mazepin mengalami tabrakan.

Balapan kembali start dari awal namun Latifi berhasil mempertahankan posisi pertama. Aitken berhasil menggeser de Vries untuk mengamankan podium ke-3.

Gelael kembali mengamankan poin ke-2 di F2 Azerbaijan 2019 setelah sebelumnya finis di urutan ke-6 future race dan mengemas 8 poin.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Ikuti Terus Berita Formula 2 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM