Formula 1

Didera Banyak Masalah, Sean Gelael Berhasil Raih Poin di Baku

Senin, 29 April 2019 17:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@PREMA_Team
Sean Gelael berhasil catatkan hasil positif ditengah banyaknya masalah yang mendera di balapan Formula 2 seri Baku, Azerbaijan. Copyright: © Twitter/@PREMA_Team
Sean Gelael berhasil catatkan hasil positif ditengah banyaknya masalah yang mendera di balapan Formula 2 seri Baku, Azerbaijan.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael, berhasil meraih poin pada feature race pada Sabtu (27/4/19) dan sprint race pada Minggu (28/4/19) di balapan Formula 2 seri Baku, Azerbaijan.

Pembalap tim Prema Racing itu mengawali feature race dengan tidak mudah. Gelael start pada posisi ke-19 karena terkena hukuman diskualifikasi di babak kualifikasi. Ia menabrak marshall (petugas sirkuit) yang sedang mendorong mobilnya. Saat itu, mobilnya mengalami kerusakan mesin dan berhenti setelah melewati tikungan ketujuh.

Gelael kemudian mampu membayar tuntas kesalahannya saat kualifikasi. Ia berhasil finish di posisi keenam. Setelah start, ia langsung merangsek naik ke posisi sepuluh. Meski sempat merosot, ia diuntungkan dengan banyaknya insiden tabrakan pembalap di depannya. Dengan torehan tersebut, ia mendapatkan delapan poin.

“Kecepatan mobil kami memang ada di sepuluh besar. Saya merasa tenang dan percaya diri setelah berada di sana. Saya juga memanfaatkan pengalaman untuk menghindari tabrakan dengan pembalap lain dan tidak membuat kesalahan di trek yang sempit ini,” ujar Gelael dilansir dari situs resminya.

Dengan finish di posisi keenam, Gelael berhak memulai sprint race di posisi ketiga. Ia mengawalinya dengan sempurna setelah berhasil menyalip Nikita Mazepin dan Juan Manuel Correa sebelum masuk tikungan pertama.

Namun, ia kembali dilanda ketidakberuntungan. Ia mengalami masalah pada rem belakang dan berpengaruh buruk terhadap keseimbangan mobilnya. Hal tersebut membuat ia merosot secara perlahan dan harus puas finish di posisi kedelapan. Meski begitu, posisi delapan tetap memberikan kembali satu poin untuk Gelael.

“Masalah itu membuat saya tidak bisa berbuat banyak. Setelah sempat memimpin lomba, seharusnya saya bisa lebih baik lagi dalam bertahan. Sekarang, fokus saya tertuju ke balapan berikutnya di Barcelona dan kami yakin akan lebih kuat,” ucap Gelael.

Hasil ini mengangkat Gelael ke posisi 13 klasemen pembalap sementara Formula 2 dengan raihan sembilan poin. Bisa dibilang, raihan Gelael sangat positif setelah pada balapan pertama di Bahrain tidak mendapatkan poin sama sekali.

Ikuti Update Berita Sport dan Formula 2 Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%