Formula 1

Menang di GP Azerbaijan, Bottas Puas Balas Kekecewaan Tahun Lalu

Selasa, 30 April 2019 02:52 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dan Istitene/Getty Image
Valtteri Bottas dari tim Mercedes juara F1 GP Azerbaijan. Copyright: © Dan Istitene/Getty Image
Valtteri Bottas dari tim Mercedes juara F1 GP Azerbaijan.

INDOSPORT.COM - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas mengatakan kemenangannya di Grand Prix Formula 1 Azerbaijan, Minggu (28/04/19) membalas kekecewaan karena kalah dalam balapan tahun lalu.

Pembalap asal Finlandia itu mengalami kekalahan tahun lalu. Namun kali ini, Bottas berhasil menyingkirkan  rekan satu timnya, Lewis Hamilton untuk kembali naik podium di posisi pertama.

Ini membuat Mercedes meraih empat kemenangan beruntun di awal musim, di mana dua di antaranya berhasil diraih oeh Hamilton dan sisanya digondol oleh Bottas.

"Itu adalah balapan yang sulit. Lewis selalu menekan, jadi saya tidak bisa membuat kesalahan tetapi, jujur, semuanya terkendali, jadi saya senang mendapatkan tempat pertama ini,” ungkapnya dikutip dari Crash Net.

Menurutnya, kemenangan ini sangat berarti dan merupakan capaian luar biasa yang telah berhasil Mercedes capai sebagai tim di awal musim ini.

"Kami semua tampil sangat, sangat baik. Bagi saya juga terasa spesial karena kemenangan kelima saya dan rasanya enak dan membalas kegagalan tahun lalu," tambah Bottas.

Menurutnya, tak mudah untuk menghadapi Hamilton yang terus mendesaknya dari belakang. Karena itu, dirinya harus tetap fokus dan tak bisa melakukan kesalahan konyol.

"Saat ini terlihat seperti saya dan Lewis yang berburu gelar. Tapi ini jelas musim yang masih panjang. Kami tampil sebagai tim bukan hanya mengendarai mobil masing-masing,” tukasnya.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM