Formula 1

Mercedes Selalu Juara F1 2019, Tim Ferrari Mulai Frustrasi

Selasa, 30 April 2019 13:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lars Baron/Getty Images
Tim Ferrari heran kenapa Mercedes selalu menang di ajang Formula 1 2019. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Tim Ferrari heran kenapa Mercedes selalu menang di ajang Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM - Ajang Formula 1 2019 dalam beberapa seri selalu dimenangkan oleh tim Mercedes yang beranggotakan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Hal ini tampaknya membuat tim Ferrari menjadi bertanya-tanya dan frustrasi.

Pada kompetisi Formula 1 2019 di Australia, Bahrain, China, dan Azerbaijan, tim Mercedes selalu berhasil finish di posisi satu dan dua sekaligus. Sedangkan Ferrari hanya menempati peringkat tiga, empat, atau lima.

Dilansir dari laman portal berita Washington Post, tim Ferrari masih tidak bisa mengerti kenapa Mercedes selalu berhasil menang. Padahal, pihak Ferrari telah melakukan upgrade pada mobil-mobil mereka.

"Ferrari belum pernah menang, sementara Mercedes sudah empat kali juara. Tidak mengherankan kalau mereka punya mobil yang lebih baik dari kami. Namun, perbedaan itu tidak begitu mencolok. Sementara poin dan hasil perlombaan, seperti tidak mencerminkan potensi mobil Kami," ucap bos Ferrari, Mattia Binotto.

"Kami memang kalah di Baku, tapi bukan berarti kami tertinggal 20 detik dari Mercedes," lanjutnya.

Tak hanya Binotto, Charles Leclerc yang menyelesaikan sirkuit Baku di posisi lima juga mengungkapkan keheranannya.

"Entah kenapa saat kualifikasi, saya merasa nyaman dengan mobilnya. Namun begitu berlaga di balapan sebenarnya, saya merasa ada yang aneh. Keseimbangan mobil kami berantakan," ungkap pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Dengan hasil ini, lagi-lagi Mercedes memuncaki tangga klasemen keseluruhan Formula 1 2019 dengan 173 poin. Sementara itu, Ferrari masih berkutat di posisi dua, tapi dengan poin yang makin tertinggal dari Mercedes, yaitu 99 poin.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Olahraga Formula 1 Hanya di INDOSPORT.COM