MotoGP

Valentino Rossi Kenang Selebrasi ‘Mampir Toilet’ di MotoGP Spanyol

Kamis, 2 Mei 2019 02:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Yamaha Motor
Valentino Rossi mengendarai motor Yamaha YZR-M1 jelang MotoGP 2019. Copyright: © Yamaha Motor
Valentino Rossi mengendarai motor Yamaha YZR-M1 jelang MotoGP 2019.

INDOSPORT.COM – Valentino Rossi selalu memiliki kenangan indah dengan MotoGP Spanyol. Hal yang paling dia ingat dengan seri balapan itu adalah selebrasi 'mampir toilet' ketika dia menjuarai MotoGP Spanyol 1999 dengan motor 250 cc.

Valentino Rossi tengah bersiap-siap untuk melakoni MotoGP Spanyol 2019 yang akan digelar di Sirkuit Jerez pada hari Minggu (05/05/19) mendatang.

Sirkuit Jerez bukanlah lintasan yang asing bagi pembalap berjuluk The Doctor itu. Tercatat, pembalap berusia 40 tahun ini sudah meraih 21 kemenangan di semua ajang di sirkuit Jerez.

Meski sudah berkali-kali menang, namun Rossi masih mengingat insiden manis yang terjadi di Sirkuit Jerez 20 tahun lalu.

“Satu hal yang paling saya nikmasi di tahun 1999, di Jerez, saya pergi ke toilet dengan motor 250 cc,” kata Rossi dilansir dari Daily Star.

Tepatnya pada tahun 1999, kala itu Rossi masih menjadi pembalap Moto2 250 cc bersama tim Aprilia. Pembalap bernomor 46 itu melakukan selebrasi ‘mampir toilet’ yang lokasinya tak jauh dari pitstop.

Selebrasi aneh itu dia lakukan setelah berhasil menyalip Tohru Ukawa dan Loris Capirossi dan meraih podium pertama di MotoGP Spanyol 1999.

Setelah mencapai garis finis, Valentino Rossi berhenti di tikungan keempat dan lari masuk ke dalam toilet portable.

Sejak saat itu, insiden ‘mampir toilet’ ini menjadi hal yang terus mendorongnya menggeluti dunia balapan dan mencapai level yang lebih tinggi, yakni MotoGP.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM