Pembalap Moto3 Alami Kecelakaan Fatal Saat Free Practice Pada Putaran Ketiga

Jumat, 3 Mei 2019 15:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© twitter@SkyRacingTeam
Andrea Migno Copyright: © twitter@SkyRacingTeam
Andrea Migno

INDOSPORT.COM – Pembalap Moto3, Andrea Migno mengalami kecelakaan fatal saat sedang menjalani sesi latihan bebas di sirkuit Jerez, Spanyol pada Jumat (03/05/19) waktu setempat.

Pembalap pabrikan Bester Capital Dubai itu mengalami kecelakaan di putaran ketiga. Saat hendak melewati tikungan, ia gagal mengontrol kemudinya dengan baik sehingga membuat Migno terjatuh dari motornya.

Insiden yang terekam dalam video yang diposting oleh @MotoGP memperlihatkan tubuh serta motor yang ditungganginya pun terseret dan terguling beberapa meter hingga keluar dari jalur aspal.

Setelah tubuhnya menghantam tanah dengan keras, Migno langsung duduk dan memandangi motor super cepatnya tersebut. Ia nampaknya tak mengalami cedera parah.

Selain itu, belum ada informasi resmi lebih lanjut tentang kondisi pembalap muda berusia 23 tahun apakah ia mengalami cedera ringan atau luka dalam.

Sebenarnya Migno berhasil memimpin sejak di mulainya sesi latihan bebas, namun ia harus rela kehilangan posisi pertamanya dan mengalami kecelakaan di putaran ketiga, ia pun akhirnya harus puas berada di urutan ke-24.

Sementara posisi pertama didominasi oleh John McPhee dengan dengan catatan waktu tercepat 1 menit 47,052 detik. Ia juga berhasil mengasapi pemenang Moto3 Amerika, Aron Canet. Sedangkan tiga besar dilengkapi Riccardo Rossi yang mengalahkan Gabriel Rodrigo serta Foggia. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM