MotoGP

Menang di Jerez, Marquez Sebut Rins Saingan Terberatnya

Senin, 6 Mei 2019 11:04 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Crash Net
Alex Rins dan Marc Marquez usai balapan di MotoGP Spanyol, Minggu (05/05/19) Copyright: © Crash Net
Alex Rins dan Marc Marquez usai balapan di MotoGP Spanyol, Minggu (05/05/19)

INDOSPORT.COM - Berhasil menang di Jerez, Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan Alex Rins akan menjadi saingan terberatnya untuk berburu gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Usai menang di Jerez, Marquez kini sementara ada di puncak klasemen dengan perolehan 70 poin. Sementara Rins membayangi di posisi kedua dengan selisih satu poin.

Sejauh ini, Rins tampil konsisten di musim ini. Ia telah naik empat podium dari lima balapan terakhir termasuk kemenangannya di Amerika Serikat.

"Sejak tes Malaysia, saya berkata pada Alex ia  bisa lebih baik karena tampil bagus musim lalu. Ia melakukan hal yang bagus di musim ini dan tampil fantastis di tes pramusim,” ujar Marquez dikutip dari Crash Net.

Menurut Marquez, salah satu keunggulan yang dimiliki Rins saat ini ialah berada di lintasan tanpa tekanan. Ia bahkan merasa sangat bahagia meski finis di posisi kedua atau ketiga.

“Sekarang ini adalah lawan kuat dan dia siap bertarung untuk kejuaraan dan begitu juga motornya. Ini penting bagi kejuaraan karena lebih banyak pabrikan yang memperjuangkan gelar,” tambahnya.

Pembalap asal Spanyol ini mengaku dirinya sangat puas bisa menang di Jerez setelah pada balapan sebelumnya di Austin, Amerika, ia harus terjatuh.

“Saya senang, senang bisa memenangkan balapan yang fantastis ini dan saya sangat senang melakukannya dengan cara ini,” jelasnya.

"Ini adalah target, niat, karena setelah  di Austin saya ingin menebusnya,” tutup Marquez.


Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Ikuti Terus BeritaMotoGPdan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%