Formula 1

Hasil Race Formula 1 GP Spanyol 2019: Hamilton Podium Pertama

Minggu, 12 Mei 2019 21:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lars Baron/Getty Images
Pembalap dari Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi juara di balapan Formula 1 GP Spanyol 2019. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Pembalap dari Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi juara di balapan Formula 1 GP Spanyol 2019.

INDOSPORT. COM - Ajang balap Formula 1 GP Spanyol 2019 telah rampung. Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil keluar sebagai juara.

Ya, pada hari Minggu (12/05/19) ini, tersaji balapan F1 GP Spanyol 2019. Balapan dilangsungkan di Cicuit de Barcelona-Catalunya.

Duet pembalap tim Mercedes, Veltteri Bottas dan Lewis Hamilton langsung mendominasi sejak awal balapan. Maklum saja, keduanya melakukan start dari dua posisi terdepan.

Lap ketiga, Hamilton jadi pembalap terdepan yang memimpin balapan. Hamilton dikejar rekan setimnya, Bottas, di posisi kedua.

Masuk lap ke-10, kondisi tak jauh berbeda, yang mana Hamilton memimpin dan Bottas di posisi kedua. Sementara itu, di posisi tiga ada pembalap asal Belanda, Max Verstappen.

Lap ke-30, tiga posisi terdepan ditempati pembalap yang sama. Hamilton yang memimpin balapan, coba dikejar oleh Bottas dan Max Verstappen.

Hamilton terus melaju kencang hingga tak terkejar lawan-lawannya. Hasilnya, Hamilton berhasil menyudahi balapan dengan meraih gelar juara alias menempati podium pertama.

Sementara itu, rekan setim Hamilton, Bottas berhasil meraih podium kedua. Bottas disusul oleh pembalap Belanda, Max Verstappen yang menempati urutan ketiga.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Seputar Formula 1 dan Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.COM