MotoGP

Ini Detik-Detik Salah Satu Kecelakaan Paling Horor di MotoGP Prancis

Sabtu, 18 Mei 2019 13:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Astra Honda Racing Team
Ilustrasi para pembalap sedang berlaga di Sirkuit Le Mans, Prancis. Copyright: © Astra Honda Racing Team
Ilustrasi para pembalap sedang berlaga di Sirkuit Le Mans, Prancis.

INDOSPORT.COM - Sirkuit Le Mans merupakan salah satu sirkuit MotoGP yang sangat rawan kecelakaan dan salah satu yang paling mengerikan dialami oleh pembalap Jack Miller.

Seri kelima MotoGP 2019 akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (19/02/19) mendatang. Sirkuit yang akan menjadi lokasi balapan bagi pembalap-pembalap ternama di kancah MotoGP ini memang terkenal memiliki trek yang sulit dan rawan kecelakaan.

Seperti salah satu kecelakaan yang dialami oleh salah satu pembalap MotoGP, Jack Miller, saat FP 4 MotoGP Prancis 2017, yang menjadi salah satu kecelakaan yang paling horor yang pernah terjadi di sirkuit yang mulai dibuka pada tahun 1923 ini.

Berdasarkan video yang diposting oleh akun Instagram @motogp, detik-detik kecelakaan tersebut terjadi ketika pembalap Jack Miller yang sedang mencoba menyalip pembalap yang ada di depannya, tiba-tiba melaju keluar dari jalur dan akhirnya menabrak tembok.

Tak sampai di situ, usai menabrak tembok, motor pembalap Australia yang dikendarai dengan kecepatan tinggi lantas terpental dan nyaris mengenai tubuh Miller pada saat mendarat.

Untungnya pada kecelakaan horor tersebut, Miller selamat dan hanya motornya yang mengalai kerusakan. Usut punya usut, kecelakaan yang terjadi di sesi latuhan bebas MotoGP tersebut ternyata disebabkan oleh hilangnya traksi roda belakang motor yang ditumpangi Miller.

Bahkan akibat kecelakaan yang dialami oleh pembalapnya, pihak Michelin sampai mendapat banyak kritikan untuk segera memperbaiki kualitas ban yang mereka buat. Terlebih lagi sirkuit Le Mans merupakan markas dari Michelin.

Di MotoGP Prancis tahun 2019 ini, kecelakaan masih berpotensi terjadi mengingat sirkuit Le Mans memiliki empat tikungan tajam yang membuat pembalap mana pun bisa saja kembali tertimpa sial seperti Jack Miller jika tidak berhati-hati.

Progres Pembangunan Stadion BMW, Sudah Sampai Mana?

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM