MotoGP

Raih Pole Position di MotoGP Prancis, Marc Marquez Samai Rekor Valentino Rossi

Minggu, 19 Mei 2019 14:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Marc Marquez berhasil meraih pole position di Sirkuit Le Mans dan menyamai rekor Valentino Rossi. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Marc Marquez berhasil meraih pole position di Sirkuit Le Mans dan menyamai rekor Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM - Meraih pole position pada babak kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (18/05/19), Marc Marquez berhasil menyamai rekor Valentino Rossi.

Pada babak kualifikasi tersebut, Marquez berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 40 detik. Catatan ini menjadikan rider berusia 26 tahun ini meraih pole position ke-83 nya.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, sejumlah 55 di antaranya (sekitar 48,6 persen) ia dapatkan di kelas tertinggi yang menyamai catatan milik pembalap Monster Energy Yamaha, Rossi.

Catatan tersebut menjadikan keduanya sebagai pembalap dengan pole position terbanyak kedua sepanjang sejarah di belakang pembalap legendaris Michael 'Mick' Doohan yang mengoleksi 58 kali start terdepan.

Bukan tidak mungkin, Marquez mampu mengejar rekor tersebut mengingat usianya yang masih muda dan performanya yang terbilang konsisten.

Meski sempat mengalami crash karena cuaca kondisi trek Le Mans yang basah saat babak kualifikasi, Marquez tetap mampu bangkit dan tampil apik dengan menjadi yang tercepat. 

SuperMarc diikuti oleh pembalap Ducati, Danilo Petrucci, yang akan start pada posisi kedua dengan perbedaan waktu 0,360 detik. Pada posisi ketiga akan diisi pembalap asal Australia, Jack Miller.

Ada pun Rossi yang sempat beberapa kali mengalami masalah teknis di motornya, mampu meraih posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 41 detik yang hanya berbeda 0,4 detik dari posisi keempat, Andrea Dovizioso.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia yang Ternoda

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM