Formula 1

Niki Lauda Meninggal, Legenda Timnas Indonesia Ikut 'Angkat Topi'

Selasa, 21 Mei 2019 16:24 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Coro Mountana
© Dan Mullan/Getty Images
Niki Lauda legenda Formula 1 tutup usia. Dan Mullan/Getty Images Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Niki Lauda legenda Formula 1 tutup usia. Dan Mullan/Getty Images

INDOSPORT.COM – Kematian legenda Formula 1, Niki Lauda mengundang simpati seluruh dunia. Tak terkecuali dari legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas.

Pemain yang akrab disapa Bepe ini memberikan ucapan turut berduka cita kepada Lauda melalui akun resmi Twitter miliknya sebagai bentuk penghormatan atau istilahnya 'angkat topi' untuk tokoh legendaris di dunia balap mobil.

Pemain senior Persija Jakarta itu menuliskan kalimat singkat yang berbunyi “RIP Niki Lauda”. Tweet tersebut pun mendapatkan 29 likes dari para penggemarnya.

Lauda menghembuskan nafas terakhirnya saat usianya menginjak ke-70 tahun pada Selasa (21/05/19) waktu setempat. Kabar duka ini pun secara resmi disampaikan oleh pihak keluarga.

Berdasarkan laporan dari media Mirror, pembalap legendaris F1 tersebut meningal karena penyakit ginjal yang telah dideritanya dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya Lauda memang telah beberapa kali dirujuk ke rumah sakit lantaran beberapa penyakit yang dideritanya sering kambuh.

Lauda memulai kariernya di dunia balap motor sebelum akhirnya memulai debutnya sebagai pembalap Formula 2 pada 1971 bersama March Engineering. Kemudian resmi bergabung bersama Ferrari pada 1974 silam.

Selanjutnya, ia sukses memenangkan dua kejuaraan dunia bersama Ferrari pada tahun 1975 dan 1977. Setelah itu ia bergabung dengan McLaren pada 1983, dan menyabet gelar juara ketiganya di Formula 1 mengalahkan rekan setimnya, Alain Prost, dengan selisih 0,5 poin.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%