MotoGP

Alasan Marquez Layak Jadi Pembalap Legendaris MotoGP, Versi Nick Harris

Selasa, 28 Mei 2019 18:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez sedang meniti jalannya menjadi pembalap legendaris MotoGP, demikian menurut seorang Nick Harris. Mirco Lazzari gp/Getty Images. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez sedang meniti jalannya menjadi pembalap legendaris MotoGP, demikian menurut seorang Nick Harris. Mirco Lazzari gp/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Eks komentator MotoGP, Nick Harris, mengatakan Marc Marquez merupakan calon pembalap legendaris yang kini sudah berada di jalur yang benar dalam berkarier.

Selama tiga musim terakhir, Marquez memang lebih mendominasi MotoGP. Pembalap asal Spanyol tersebut masih belum bisa dilengserkan setelah ia kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 95 poin.

Hal tersebutlah yang lantas membuat membuat Harris menilai tinggi Marquez. Bahkan komentator legendaris tersebut menyebut pembalap Repsol Honda itu sedang dalam proses menjadi legenda MotoGP sejati.

Namun ketika ditanya soal rivalitas dengan Valentino Rossi, Harris menjawab bijak. Menurutnya, sangat sulit untuk menarik perbandingan antara keduanya, karena ada banyak perbedaan di dunia ini yang tak dapat disandingkan.

"Bisakah Valentino Rossi menjalani tiga Grand Prix dalam sehari seperti Mike Hailwood? Bisakah Mike Hailwood berkompetisi di MotoGP modern? Kita tak pernah tahu, tapi Marquez ada dengan kemampuan terbaiknya yang baru kita lihat setelah 70 tahun," tambahnya. 

Tak hanya Marquez, Harris pun mengaku bahwa dirinya juga sangat optimistis dengan pembalap-pembalap lainnya seperti Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, dan Joan Mir.

"Saya yakin orang-orang seperti Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, dan Joan Mir kita akan mengatakan hal yang sama. Semoga mereka dapat menghasilkan sesuatu yang bahkan berbeda. Tetapi untuk menyaksikan Marquez mengendarai motor, Anda tidak akan pernah bosan," pungkasnya.

Sementara itu, seri keenam MotoGP 2019 bakal digelar di Sirkuit Mugello, Italia, pada hari Minggu (02/06/19) mendatang. Sirkuit tersebut bukan salah satu sirkuit favorit Marquez, mengingat ia terakhir kali naik podium pada tahun 2014 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%