MotoGP

Bagi Lorenzo, Pembalap Ini Lebih Berbahaya Ketimbang Rossi

Selasa, 28 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Penampilan mengecewakan Jorge Lorenzo yang hanya finis di urutan ke-13. Copyright: © INDOSPORT
Penampilan mengecewakan Jorge Lorenzo yang hanya finis di urutan ke-13.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengakui kalau rekan setimnya, Marc Marquez lebih berbahaya ketimbang eks rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi.

Jorge Lorenzo seperti diketahui pernah menjadi rekan setim Rossi di Yamaha mulai tahun 2008-2010 dan tahun 2013-2016. Namun selama menjadi rekan setim, kedua pembalap tersebut diketahui tidak memiliki hubungan yang harmonis dan seling mengalami percekcokan.

Sementara itu, di tahun 2019 ini, Lorenzo memilih bergabung dengan Honda dan akhirnya setim dengan Marc Marquez. Namun persaingannya dengan Marquez tidak sesengit seperti ketika dulu bersama Rossi. Pembalap asal Spanyol tersebut malah memiliki gap yang sangat besar dengan The Baby Alien saat ini.

"Rossi tidak jauh berbeda dengan saya, ia sangat konsisten dan tepat, tetapi Marquez? Ia sangat berbeda. Dia agresif, punya gaya balapan yang sangat menuntut fisik dan tidak pernah takut jatuh," ujar Lorenzo dikutip dari media GPOne.

Lorenzo juga menambahkan bahwa rekan setimnya tersebut merupakan lawan yang paling sulit untuk dikalahkan.

Terlebih lagi karena umurnya yang masih sangat muda, fisiknya yang masih sangat bugar dan pengalamannya bersama Honda yang tak bisa diremehkan, serta sudah tampil mendominasi saat pertama kali balapan di MotoGP.

"Marquez adalah lawan tersulit. Ia masih 26 tahun, tetapi fisiknya sangat kuat dan sudah menghabiskan 7 musim bersama Honda."

"Tentu saja, ia merupakan salah satu dari dua atau tiga talenta hebat dalam sejarah MotoGP. Tidak akan pernah mudah untuk menyamai levelnya, tetapi saya percaya waktu akan mengubah segalanya dan saya akan terus mencoba," pungkasnya.

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan kembali bertarung di MotoGP Italia 2019, Minggu (02/06/19) mendatang. Saat ini, Lorenzo masih menempati peringkat 14 klasemen sementara dengan 16 poin, selisih jauh dengan Marquez yang menempati peringkat pertama dengan 95 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%