MotoGP

Gerry Salim Siap Jalani Debut Moto3 di GP Italia 2019

Rabu, 29 Mei 2019 18:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AHRT
Pembalap Indonesia, Gerry Salim, akan berkompetisi di ajang GP Moto3 Mugello, Italia. Copyright: © AHRT
Pembalap Indonesia, Gerry Salim, akan berkompetisi di ajang GP Moto3 Mugello, Italia.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Gerry Salim, akan menjalani debut Moto3 World Championship bersama Honda Team Asia di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu (02/06/19) mendatang.

Ia akan menjadi pembalap pengganti Ai Ogura yang harus absen lantaran mengalami cedera patah tulang kiri saat berkompetisi di balapan Prancis.

Dipilihnya Gerry di salah satu ajang balapan bergengsi ini dipersiapkannya secara matang agar unjuk gigi sebaik mungkin di turnamen yang sangat kompetitif ini.

“Saya sudah beradaptasi dengan motor Moto3, dengan berlatih ratusan lap serta fokus memperbaiki catatan waktu dan membangun perasaan dengan motor yang akan saya tunggangi,” kata Gerry, dalam pers rilis yang diterima langsung oleh INDOSPORT dari Astra Honda Racing Team.

Meski akan menjadi turnamen debutnya, namun Gerry tak merasa khawatir untuk bertanding di sirkuit Mugello lantaran sebelumnya ia pernah mencicipi dan menyukai kondisi trek di sana.

“Saya pernah balapan di sini saat kompetisi Red Bull Rookies Cup dan mencatat waktu tercepat kedua saat kualifikasi, meski sempat bermasalah. Saya menyukainya karena karakternya cepat, serta memiliki banyak tikungan super-cepat dan beberapa yang hard braking,” tambahnya.

Tampilnya Gerry di kancah internasional membuktikan bahwa pembalap Indonesia mampu bersaing dengan pembalap hebat di seluruh dunia.

Terbukti pada Grand Prix tahun ini Indonesia hanya punya pembalap yang ikut berkiprah, yaitu Dimas Ekky Pratama yang juga unjuk gigi di ajang Moto2 di tim yang sama.