MotoGP

Hasil FP1 Moto2 Catalan 2019: Marquez Gagal Samai Sang Kakak, Dimas Ekky Posisi ke 25

Jumat, 14 Juni 2019 17:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Dimas Ekky Pratama finis di posisi ke 25 pada sesi latihan bebas di sirkuit catalunya Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Dimas Ekky Pratama finis di posisi ke 25 pada sesi latihan bebas di sirkuit catalunya

INDOSPORT.COM - Sesi latihan bebas pertama untuk kelas Moto2 diwarnai oleh beberapa crash yang dialami beberapa pembalap. Namun, perhatian tertuju pada adik juara dunia MotoGP, Alex Marquez, yang gagal mengikuti sang kakak dan menyelesaikan free practice di posisi kedua.

Alex mencatatkan waktu 1 menit 44,733 detik dan tertinggal dari rider Dynavolt Intact GP, Thomas Luthi, dengan perbedaan waktu 0,60 detik. Catatan waktunya diikuti oleh kompatriotnya, Jorge Navarro, di posisi ketiga dengan selisih poin 0,007 detik. 

Sedangkan rider asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, harus berada di posisi ke 25 dari 32 pembalap yang finis setelah mencatatkan waktu 1 menit 46,473 detik dan tertinggal 2,66 detik dari Alex Marquez. Raihan tersebut terhitung apik karena dalam beberapa seri sebelumnya ia sempat terjatuh pada sesi latihan bebas.

Thomas Luthi menjadi yang tercepat pada kelas Moto2 di Sirkuit Catalunya ini. Rider kawakan ini akan memimpin pada sesi latihan bebas kedua nanti. Saat ini Alex Marquez berada di posisi kedua klasemen Moto2 2019 dengan perbedaan dua poin dari Lorenzo Baldassarri yang memimpin dengan 88 poin.

Dimas Ekky hingga saat ini berada di posisi ke 35 dari 36 rider dan belum sama sekali mengumpulkan poin dari enam seri yang telah dijalani.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%