MotoGP

Sambut MotoGP Catalunya, Marc Marquez Siapkan Helm Spesial

Sabtu, 15 Juni 2019 08:00 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Twitter.com/FrenchGP
Marc Marquez saat tampil di GP Prancis 2019 Copyright: © Twitter.com/FrenchGP
Marc Marquez saat tampil di GP Prancis 2019

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah menyiapkan helm edisi spesial untuk menyambut balapan MotoGP Catalunya, Sabtu (16/06/19) akhir pekan ini. Helm spesial tersebut sudah ia kenakan sejak sesi latihan bebas hari pertama yang dihelat Jumat (14/06/19).

Seri MotoGP Catalunya tak ubahnya balapan kandang bagi Marquez. Pasalnya, pembalap berusia 26 tahun itu merupakan pembalap asli kelahiran Cervera, Catalunya. Oleh sebab itu, di tiap musimnya ia selalu menyambut MotoGP Catalunya dengan cara spesial.

Helm yang telah disiapkan Marquez tersebut merupakan helm edisi khusus keempat untuk menyambut MotoGP Catalunya. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu pertama kali menggunakan helm edisi khusus di Catalunya pada tahun 2012.

© Instagram/marcmarquez93
Marc Marquez memamerkan helm spesial untuk MotoGP Catalunya 2019 Copyright: Instagram/marcmarquez93Marc Marquez memamerkan helm spesial untuk MotoGP Catalunya 2019

Dilansir dari laman resmi MotoGP, helm spesial Marquez untuk MotoGP Catalunya 2019 didesain secara khusus oleh Dave Designs. Helm tersebut tampil dengan kelir yang didominasi warnah putih dengan sentuhan kuas berwarna merah. Di bagian atas helm ada logo ikonik Marquez Ant yang sudah menjadi identitas pemilik lima gelar juara dunia kelas premier tersebut.

Marc Marquez sendiri saat ini masih kokoh di puncak klasemen pembalap MotoGP 2019 dengan koleksi 115 poin. Dari enam seri yang sudah berlangsung, ia mampu naik podium sebanyak tiga kali sebagai juara, yakni pada seri Argentina, Jerez, dan Prancis.

Marc Marquez unggul 12 poin dari pembalap peringkat dua dari tim Ducati, Andrea Dovizioso, yang mengumpulkan 103 poin. Sedangkan peringkat tiga ditempati oleh pembalap Suzuki, Alex Rins, yang mengoleksi 88 poin.