Formula 1

Bos Ferrari Anggap Timnya Bakal Kesulitan di Ajang Formula 1 2019 Prancis

Rabu, 19 Juni 2019 17:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Lars Baron/Getty Images
Bos tim Ferrari Formula 1, Mattia Binotto, mengatakan bahwa sirkuit Formula 1 2019 Prancis akan menyulitkan kinerja timnya. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Bos tim Ferrari Formula 1, Mattia Binotto, mengatakan bahwa sirkuit Formula 1 2019 Prancis akan menyulitkan kinerja timnya.

INDOSPORT.COM - Bos tim Ferrari Formula 1, Mattia Binotto, mengatakan bahwa sirkuit Formula 1 2019 Prancis akan menyulitkan kinerja Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

Kejuaraan Formula 1 2019 akan berlanjut di Prancis, tepatnya di Sirkuit Paul Richard. Namun ternyata, lintasan tersebut tidak cocok untuk mobil Ferrari yang lebih mengandalkan kecepatan.

"Paul Richard adalah sirkuit yang menyulitkan kami tahun lalu dan kami tahu lintasan jenis ini tidak cocok untuk kami," ujar Binotto seperti dilansir dari laman portal berita olahraga BBC Sport.

"Kami mungkin akan melakukan beberapa perubahan untuk menyesuaikan mobil kami dengan sirkuit tersebut. Meskipun hal tersebut mungkin tidak akan membawa pengaruh besar, tapi langkah ini sangat penting untuk langkah-langkah selanjutnya," pungkasnya.

Bos Mercedes, Toto Wolff, juga memiliki pandangan yang sama bahwa sirkuit Prancis akan sedikit merugikan Ferrari dan menguntungkan Mercedes.

"Sirkuit ini memiliki tikungan yang tersebar di berbagai zona lintasan. Hal tersebut tentu akan sangat menguntungkan bagi kami," ucap Wolff.

Dengan kondisi sirkuit yang demikian, tampaknya tim Ferrari akan kembali gagal untuk menjuarai Formula 1 2019. Itu artinya, tim Mercedes akan melanjutkan kejayaan mereka seperti di sirkuit-sirkuit sebelumnya.

Untuk tim Ferrari sendiri, hanya Sebastian Vettel yang mampu menampilkan performa cukup baik. Pembalap berusia 31 tahun itu mampu meraih peringkat dua dibanding rekannya, Charles Leclerc yang hanya sanggup menduduki peringkat tiga di kompetisi Formula 1 2019.

Kompetisi Formula 1 2019 di Circuit Paul Richard, Prancis akan dilaksanakan pada Minggu (23/06/19) pukul 20.10 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%