Formula 1

Vettel Kena Penalti, Hamilton Rebut Juara GP F1 Kanada 2019

Senin, 10 Juni 2019 02:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Mark Thompson/GettyImages
Lewis Hamilton, Juara GP F1 Kanada 2019 Copyright: © Mark Thompson/GettyImages
Lewis Hamilton, Juara GP F1 Kanada 2019

Pembalap dari tim Ferrari, Sebastian Vettel berhasil menjadi yang tercepat dalam ajang balap GP F1 Kanada 2019.

Pada awal balapan, Sebastian Vettel mampu mendominasi dengan baik diikuti oleh rivalnya dari tim Mercedes, Lewis Hamilton di posisi kedua.

Balapan pun semakin sengit saat memasuki pertengahan lap, di mana Hamilton akhirnya mampu merebus posisi Vettel.

© Dan Mullan/GettyImages
Lewis Hamilton (kiri) saat berjibaku di GP F1 Kanada 2019 Sirkuit Gilles Villenevue. Copyright: Dan Mullan/GettyImagesLewis Hamilton (kiri) saat berjibaku di GP F1 Kanada 2019 Sirkuit Gilles Villenevue.

Aksi kejar-mengejar antara Vettel dan Hamilton benar-benar meramaikan tribun penonton Sirkuit Gilles Villenevue, Kanada.

Terlebih pada lap ke-48 di mana Vettel menyalip Hamilton yang nyaris menyebabkan kecelakaan.

Saat itu juga pembalap berusia 31 tahun itu mendapat penalti dari pihak F1 selama 5 detik yang membuat posisinya sempat tergusur oleh sang rival.

Namun beruntung, Vettel mampu tetap konsisten dan kembali menempati urutan pertama. Memasuki lap-lap akhir, persaingan pun semakin sengit dan menegangkan, karena jarak antara pembalap satu dengan yang lain tak berbeda jauh.

Hingga akhirnya, Sebastian Vettel berhasil berhasil keluar sebagai yang terdepan alias menjadi juara di GP F1 Kanada, disusul oleh Lewis Hamilton di posisi kedua, serta Charles Leclerc diposisi ketiga.

Sayangnya, meski Sebastian Vettel melewati garis finis yang pertama, namun karena ia terkena penalti selama 5 detik, maka kemenangan menjadi milik Lewis Hamilton.

© Crash.net
Hasil Balapan GP F1 Kanada 2019. Copyright: Crash.netHasil Balapan GP F1 Kanada 2019.