Pertamina Enduro Jadi Sponsor Utama Pembalap Indonesia di Asian Superbike 1000cc

Jumat, 21 Juni 2019 02:49 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Rafif Rahedian
© Pertamina
Adrian yang didampingi pelatih balapnya, Maturana sesaat sebelum star beberapa waktu lalu. Copyright: © Pertamina
Adrian yang didampingi pelatih balapnya, Maturana sesaat sebelum star beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - PT Pertamina Lubricants kembali menunjukkan konsistensinya untuk mendukung prestasi anak bangsa di kancah internasional, terutama dalam bidang balap motor dan mobil.

Pada tahun 2019 ini, Pertamina Enduro akan menjadi sponsor utama pembalap motor muda Ali Adriansyah Rusmiputro pada turnamen Asian Superbike 1000cc, sebuah kelas baru yang menjadi bagian dari FIM Asia Road Racing Championship (ARCC).

"Kami dari awal sudah melihat talenta Ali Adrian, maka dari itu kami berharap Ali Adrian bisa berprestasi terus dan bergabung di MotoGp Mandalika pada tahun 2021, terlebih ini nantinya akan jadi satu tonggak sejarah yang fenomenal."

"Dan ini menunjukkan bahwa kami punya komitmen kuat untuk membuat pembalap Indonesia semakin berprestasi dan membuat Pertamina bangga," ucap Andria Nusa selaku Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants pada Kamis (20/06/19).

Selain menggunakan pelumas dari Pertamina Lubricants, kendaraan yang nantinya akan Adrian gunakan adalah BMW S1000RR yang didukung oleh BMW Motorrad Indonesia.

"Saya yakin siap untuk kembali balapan dan tentunya saya selalu mempersiapkan diri dengan berbagai macam persiapan fisik seperti bersepeda dan jogging serta sudah mulai beradaptasi dengan tunggangan saya, yakni BMW S1000RR," ucap Adrian optimis.

"Saya akan berusaha sebaik-baiknya dan semoga diberikan hasil yang terbaik dan bisa membanggakan nama Indonesia," harap pria kelahiran 29 September 1993.

Sekadar informasi, turnamen Asian Superbike 1000cc ini akan dilaksanakan pada 28-30 Juni 2019 di Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang. Di kejuaraan kali ini, Adrian akan bergabung bersama Onexox TKKR Sag Team asal Malaysia.