Formula 1

Jelang GP F1 Prancis 2019, Ferrari Terancam Dapat Masalah Besar

Sabtu, 22 Juni 2019 20:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Lars Baron/Getty Images
Pabrikan Ferrari terancam mendapatkan masalah besar di GP Prancis 2019. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Pabrikan Ferrari terancam mendapatkan masalah besar di GP Prancis 2019.

INDOSPORT.COMSebastian Vettel mengatakan bahwa Ferrari kini terancam mendapatkan masalah besar jelang dimulainya balapan Formula 1 GP Prancis, Minggu (23/06/19) besok.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Vettel usai mobil SF90 yang ditungganginya tidak tampil seperti yang diharapkan pada sesi latihan pada Jumat (21/06/19) kemarin di sirkuit Paul Ricard.

Jet darat miliknya memang telah dilengkapi winglet serta perlengkapan terbaru yang diharapkan bisa mengatasi kelemahan mobil miliknya, namun sayang semua itu belum menuai hasil baik usai hanya menjadi yang tercepat diurutan keempat.

“Tidak begitu baik, jujur, banyak pekerjaan yang harus dibenahi. Perlengkapan baru tidak berhasil memenuhi ekspektasi. Jadi kita lihat apa yang bisa kita coba dan diperbaiki agar bisa jadi lebih baik,” kata Vettel dilansir dari laman Autosport.

Ini berarti, Ferrari kemungkinan besar bisa saja kembali gagal menduduki podium tertinggi akibat dibayangi kelemahan mobil yang tak kunjung membaik.

Sejak dimulainya balapan musim 2019, tim yang berjuluk Kuda Jingkrak ini memang tak henti-hentinya dilanda masalah mobil yang membuat mereka belum mampu menjadi yang tercepat.

Padahal saat latihan pra-musim, Ferrari telah menunjukan peningkatan luar biasa. Bahkan pabrikan asal Italia ini dinilai akan mendominasi ajang balapan musim ini.

Namun sayang, hal tersebut belum mampu dibuktikan dengan berkali-kali gagal mematahkan dominasi yang dilakukan oleh Mercedes yang merupakan rival terberat dari Ferrari di ajang balap mobil Formula 1.