Formula 1

Valterri Bottas Asapi Lewis Hamilton di FP2 Prancis 2019

Sabtu, 22 Juni 2019 02:06 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© The Sun
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas saat finis di urutan pertama di FP2 Grand Prix China beberapa hari lalu. Copyright: © The Sun
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas saat finis di urutan pertama di FP2 Grand Prix China beberapa hari lalu.

INDOSPORT.COMValterri Bottas berhasil menjadi yang terdepan di Free Practice (FP) 2 Sirkuit Paul Ricard, Prancis. Pembalap asal Finlandia tersebut sukses mengasapi Lewis Hamilton dengan selisih 0,424 detik.

Hasil ini memperjelas dominasi tim pabrikan Mercedes. Dua pembalap ternama Mercedes tersebut berhasil mengalahkan wakil Ferrari, yakni Charles Leclerc (selisih 0,649 detik) dan Sebastian Vettel (0,728 detik).

Ferrari terus melakukan sejumlah evaluasi terhadap suku cadang baru mereka, termasuk sayap depan yang telah mereka bawa ke Prancis. Namun Leclerc masih belum mampu merusak dominasi tim Mercedes.

Sedangkan rekan setimnya, Vettel terlihat tidak nyaman menjalani FP2 di Prancis ini. Karena mobilnya sempat tergelincir keluar jalur dalam beberapa kesempatan. Upaya terbaik Vettel hanya mampu berada di bawah Leclerc.

Sementara itu, di belakang dua tim teratas adalah Lando Norris yang berhasil menduduki posisi kelima dengan selisih waktu 0,945 detik dengan pemimpin FP2 Prancis. Ia mampu lebih cepat hampir dua persepuluh detik lebih cepat dari pembalap Red Bull Max Verstappen.

FP2 Prancis ini pun menjadi yang buruk bagi tim pabrikan ROKiT Williams Racing. Karena dua pembalap ROKiT Williams Racing, George Russel dan Robert Kubica mendekam di peringkat terakhir.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum hasil FP2 Prancis yang baru saja berakhir pada malam tadi.

Nantinya, FP3 Sikruit Prancis ini akan dilaksanakan pada Sabtu (22/06/19) malam nanti. Sedangkan jadwal balapan F1 akan berlangsung pada akhir pekan nanti.