MotoGP

Detik-detik Kecelakaan Parah Dimas Ekky hingga Red Flag di FP1 Moto2 Belanda 2019

Jumat, 28 Juni 2019 18:27 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, mengalami kecelakaan parah saat menjalani sesi latihan bebas pertama  Moto2 di Sirkuit Assen Belanda, Jumat (28/06/19) Sore WIB.

Dalam video yang viral di media sosial, kecelakaan tersebut dialami pembalap pabrikan Astra Honda Team Racing pada saat hendak menikung.

Dimas Ekky yang hendak menikung tersebut terjatuh dan terseret hingga keluar lintasan dengan keras di awal sesi hingga menyebabkan marshal (petugas di sekitar sirkuit) mengibarkan red flag (bendera merah).

Melansir dari akun resmi MotoGP di Twitter, diduga Dimas Ekky terjatuh lantaran ditempel dengan ketat oleh Stefano Manzi yang membuatnya oleng dan terseret keluar lintasan.

Kecelakaan ini membuat para pembalap lainnya terpaksa kembali paddock di mana para marshal akan membersihkan lintasan akibat kecelakaan yang dialami pembalap kebanggaan Indonesia tersebut.

Sebelumnya pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo juga harus mengalami kecelakaan fatal di sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda 2019. Baik Dimas Ekky maupun Lorenzo kini sedang menjalani perawatan medis untuk melakukan pengecekan keseluruhan kondisinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%