Didukung oleh Semesta, Kejuaraan MXGP 2019 di Palembang Akan Berlangsung Cerah

Sabtu, 6 Juli 2019 11:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© www.mxgp.com
Kejuaraan MXGP 2019 di Palembang diprediksi akan berlangsung cerah. Copyright: © www.mxgp.com
Kejuaraan MXGP 2019 di Palembang diprediksi akan berlangsung cerah.

INDOSPORT.COM – Hari pertama Kejuaraan Motocross Grand Prix (MXGP) 2019 yang berlangsung di Sirkuit OPI Mall Palembang, diprediksi akan berlangsung cerah berawan.

Seperti dilansir dari antara, hal tersebut berdasarkan keterangan resmi Badan Meteorologi Geofisika dan Klimatologi (BMKG) yang menyatakan bahwa cuaca bakal cerah berawan hingga siang hari.

Melansir dari laman Antara News, sedangkan pada siang hingga sore hari akan berpotensi mengalami hujan lokal, namun tidak merata dan hanya di beberapa lokasi Kota Palembang saja.

Kondisi tersebut juga terjadi sehari sebelum ajang MXGP digelar, di mana hujan sempat membasahi kawasan Jakabaring atau tempat keberadaan sirkuit motocross. Sedangkan untuk suhu udara diprediksi berkisar 24-33 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 60-70 persen.

Sementara itu, kegiatan MXGP akan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan memberikan kesempatan kepada peserta Kejurnas Piala Gubernur Herman Deru untuk melakukan uji coba lintasan yang berlangsung hingga pukul 10.40 WIB.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan uji coba bagi peserta MX1 (MXGP) dan MX2 yakni uji coba lintasan dari pukul 10.45 WIB hingga 11.15 WIB.

Kejuaraan nasional dijadwalkan akan dimulai pada pukul 12.35 WIB, sementara untuk MX2 akan dimulai pukul 15.00 WIB dan MXGP pada pukul 14.00 WIB.