MotoGP

Hasil MotoGP Jerman 2019: Semakin Dominan, Marc Marquez Catat Rekor Fantastis

Minggu, 7 Juli 2019 19:53 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Twitter.com/supersporttv
Marc Marquez saat turun balapan di GP Jerman 2019. Seri ini sendiri dimenangkan pembalap Repsol Honda tersebut. Copyright: © Twitter.com/supersporttv
Marc Marquez saat turun balapan di GP Jerman 2019. Seri ini sendiri dimenangkan pembalap Repsol Honda tersebut.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim pabrikan Repsol Honda, Marc Marquez berhasil menginjakkan kaki di podium pertama pada MotoGP Jerman 2019, Minggu (07/07/19) malam WIB.

Bermain di Sirkuit Sachsenring, Marquez berhasil mengungguli pembalap unggulan lainnya, yakni Maverick Vinales (peringkat ke-2) dan Cal Crutchlow (posisi ke-3).

Marquez sendiri berhasil memiliki selisih jarak hingga 4,587 detik dari Vinales, dan 7,741 detik dari Crutchlow. Catatan ini terbilang cukup baik untuk seorang pemenang.

Dalam seri ke-9 MotoGP 2019 ini, setidaknya ada tiga pembalap yang tidak bisa melanjutkan balapan akibat terjatuh. Tiga pembalap tersebut adalah Fabio Quartararo, Alex Rins, dan Johann Zarco.

Sementara itu, Valentino Rossi harus terlempar jauh dari peringkat lima besar. Dirinya hanya mampu finis di peringkat ke-8 pada GP Jerman 2019 ini.

Sedangkan permbalap pengganti Jorge Lorenzo, Stefan Bradl tak mampu menemani rekan setimnya, Marquez di barisan terdepan. Bradl hanya mampu finis di posisi ke-10.

Meski begitu, catatan ini terbilang cukup bagus bagi pembalap yang baru dua kali memainkan balapan di MotoGP pada musim 2019 ini. Sebelumnya, Bradl mengikuti balapan di GP Spanyol.

Terlepas dari itu, kemenangan ini pun membuat Marquez berhasil melanjutkan tren positifnya ketika bemain di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Ia mampu mencatatkan rekor baru dengan meraih tujuh kemenangan beruntun di lintasan ini.

Situasi ini membuat Marquez berhasil menyamai catatan rekor Rossi yang mampu meraih kemenangan terbanyak dalam satu lintasan. Sebelumnya, Rossi mampu menang tujuh kali beruntun di Sirkuit Mugello.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%