In-depth

Profil Singkat Keziah Veendorp, Calon Bek Naturalisasi yang Siap Bela Timnas Indonesia

Minggu, 7 Juli 2019 14:45 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© GettyImages
Keziah Veendorp saat membela klub Belanda, FC Emmen. Copyright: © GettyImages
Keziah Veendorp saat membela klub Belanda, FC Emmen.

INDOSPORT.COM – Nama Keziah Veendorp mulai menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Itu terjadi ketika dirinya mengaku ingin dinaturalisasi dan siap membela Timnas Indonesia.

Bahkan media olahraga Vietnam, Bongda, mengatakan jika Keziah menjadi salah satu pemain asing yang bakal dipanggil pelatih Indra Sjafri ke skuat Timnas Indonesia U-22 jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 lalu.

Namun, pemain yang saat ini memperkuat klub kasta teratas sepak bola Belanda (Eredivisie) FC Emmen tersebut tak kunjung datang ke Indonesia. Indra Sjafri pun tetap memanfaatkan sejumlah kekuatan asli Indonesia di ajang penting tersebut.

Keziah sendiri mengaku bahwa proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) membutuhkan waktu yang cukup lama. Akan tetapi ia mengaku bersabar dan siap menunggu proses tersebut.

"Saya ingin menjadi warga negara Indonesia dan membela Timnas. Tetapi saya masih harus mengurusi paspor saya terlebih dahulu," kata Keziah kepada redaksi INDOSPORT.

"Ini akan memakan waktu, tetapi saya berharap akan segera mendapatkan paspor Indonesia," lanjut pemain Belanda tersebut.

Jika melihat statistik Keziah di Eredivisie, maka itu akan membuat Timnas Indonesia semakin menakutkan dan kuat. Sekedar informasi, ia mampu mengemas 1 gol dan 3 assist dari 32 pertandingan bersama FC Emmen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
22%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
44%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%