Bola Internasional

Resmi! Bintang Muda Eredivisie Ini Siap Dinaturalisasi dan Perkuat Timnas Indonesia

Sabtu, 6 Juli 2019 16:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© VI Images via Getty Images
Keziah Veendorp melakukan selebrasi pada laga saat melawan FC Utrecht di De Oude Meerdijk (20/04/19). VI Images via Getty Images Copyright: © VI Images via Getty Images
Keziah Veendorp melakukan selebrasi pada laga saat melawan FC Utrecht di De Oude Meerdijk (20/04/19). VI Images via Getty Images

INDOSPORT.COM - Salah satu bintang muda keturunan Indonesia, Keziah Veendorp yang musim ini tampil di Liga Eredivisie Belanda menyatakan siap dinaturalisasi dan mau perkuat Timnas Indonesia.

Keziah Veendorp sendiri sebelumnya sempat dikabarkan menjadi salah satu pemain asing yang akan dipanggil Indra Sjafri, jelang bergulirnya Piala AFF U-22 2019 pada bulan Maret lalu.

Pemain yang musim depan kembali memperkuat FC Emmen di Liga Eredivisie tersebut, memang masih menjadi warga negara Belanda namun belakangan ia menyatakan niatnya untuk menjadi WNI dan membela skuat Garuda.

"Saya ingin menjadi warga negara Indonesia dan membela Timnas. Tetapi saya masih harus mengurusi paspor saya terlebih dahulu," ucap Keziah kepada redaksi INDOSPORT.

Meski akan memakan waktu lama, namun Keziah tetap berharap dan optimistis untuk segera mendapatkan kewarganegaraan Indonesia-nya.

"Ini akan memakan waktu, tetapi saya berharap akan segera mendapatkan paspor Indonesia," tambah pemain berusia 22 tahun tersebut.

Andai proses naturalisasi Keziah berjalan lancar dan ia bisa memperkuat Timnas, maka kekuatan skuat Garuda diprediksi bakal semakin menakutkan.

Pasalnya statistik mantan pemain FC Groningen ini di musim lalu terbilang sangat impresif. Total dari 32 pertandingan bersama FC Emmen, dirinya mampu mencetak 1 gol serta memberikan 3 assist.

Sekadar informasi, Keziah Veendorp disebut memiliki darah Indonesia yang berasal dari salah satu orang tuanya. Diketahui, salah satu orang tua Veendorp memiliki darah Maluku.

IDS Emoticon Suka
Suka
18%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
18%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
18%