Liga Inggris

Sebut Nama Persib dan Persija, Darren Sidoel Ingin Rasakan Atmosfer Liga Indonesia

Jumat, 5 Juli 2019 19:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Darren Sidoel mengaku tahu banyak tentang klub-klub Liga Indonesia seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Bali United. Copyright: © GettyImages
Darren Sidoel mengaku tahu banyak tentang klub-klub Liga Indonesia seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Bali United.

INDOSPORT.COM – Darren Sidoel rupanya tahu banyak tentang sepak bola Indonesia. Bahkan, pemain yang saat ini bermain di kasta kedua Liga Inggris bersama Reading itu ingin sekali merasakan atmosfer Liga Indonesia.

Darren yang memiliki garis keturunan Indonesia dari kedua orang tuanya mengaku mengikuti perkembangan beberapa klub sepak bola di Indonesia, khususnya Persija Jakarta, Persib Bandung, Bali United, dan PSM Makassar.

Keempat klub tersebut cukup familiar bagi Darren karena pernah dibela oleh pemain yang berasal dari Belanda atau punya darah Belanda.

“Ya, saya tahu beberapa klub sepak bola Indonesia, seperti Bali United, Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Persib Bandung. Saya tahu mereka karena pernah atau saat ini punya pemain asal Belanda,” ungkap Darren eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Tak hanya mengetahui perkembangan Liga Indonesia saja, Darren juga ingin sekali merasakan atmosfer stadion-stadion di Tanah Air. Menurut pemain berusia 21 tahun tersebut, Indonesia terkenal dengan suporternya yang sangat fanatik.

“Saya masih merencanakan melihat pertandingan salah satu tim tersebut. Saya dengar atmosfer stadion di Indonesia sangat luar biasa karena semangat suporternya. Saya ingin merasakan pengalaman itu,” imbuh pemain kelahiran Den Haag tersebut.

Saat ini, Darren Sidoel bermain bersama Reading di Divisi Championship atau level kedua kompetisi Liga Inggris. Pemain yang fasih bermain sebagai bek tengah dan gelandang bertahan itu direkrut Reading pada musim panas tahun 2018 lalu.

Pada paruh kedua musim 2018/19, Darren sempat dipinjamkan ke klub kasta kedua Liga Belgia, KSV Roeselare. Di klub tersebut, pemain jebolan tim junior Ajax Amsterdam itu tampil dalam 12 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%