MotoGP

Jelang MotoGP Jerman, Rossi Ibaratkan Motornya Seperti Pacar

Minggu, 7 Juli 2019 15:07 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang balapan di MotoGP Jerman, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengibaratkan hubungannya dengan motor mirip dengan hubungan dengan pacar ketimbang dengan ibu.

Dalam balapan di Sirkuit Sachesnering Minggu (07/07/19) malam nanti, Rossi mengaku terkadang hubungannya dengan motor M1 yang ia kendarai terbilang rumit.

"Kurasa hubungan dengan motor itu lebih seperti pacarmu daripada dengan ibumu!" katanya dikutip dari Crash Net.

“Biasanya ibumu selalu mengatakan ya dan selalu siap membantu kamu," tambahnya.
 

"Dengan pacar, hubungan ini sedikit lebih sulit. Terkadang tidak apa-apa, kadang sulit untuk dikelola. Jadi dengan motor seperti itulah," beber Rossi.

Dari hasil Free Practice 3 (FP3) MotoGP Jerman kemarin, performa motornya cukup bagus namun ia belum bisa tampil maksimal. Ia pun berharap menunjukan hasil yang lebih baik nanti malam. Apalagi setelah jatuh di Assen pekan lalu.

"Saya memiliki perasaan yang lebih baik daripada Assen. Dalam kecepatan saya sedikit lebih kuat. Kami memodifikasi motor dan akan menentukan apa jenis ban yang cocok digunakan,” pungkas Rossi.

Rekan setimnya Maverick Vinales, yang baru saja menjuarai MotoGP Belanda, lolos kualifikasi di tempat ketiga, tepat di belakang Fabio Quartararo. Sementara Marc Marquez finish di urutan satu.