Formula 1

Lagi, Sean Gelael Tabrakan di Latihan F2 GP Inggris 2019

Jumat, 12 Juli 2019 20:04 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@PREMA_Team
Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael yang tergabung dalam tim Prema Racing, mengalami insiden tabrakan saat menjalani latihan F2 GP Inggris 2019. Copyright: © Twitter/@PREMA_Team
Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael yang tergabung dalam tim Prema Racing, mengalami insiden tabrakan saat menjalani latihan F2 GP Inggris 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael yang tergabung dalam tim Prema Racing, mengalami insiden tabrakan saat menjalani latihan F2 GP Inggris 2019.

Dilansir dari akun Twitter resmi Formula 2, Sean Gelael bertabrakan dengan pembalap Carlin Motorsport, Louis Deletraz, pada sesi latihan F2 di sirkuit Brooklands, Inggris, Jumat (12/07/19). 

Pembalap berusia 22 tahun itu disebut berusaha menyalip Louis Deletraz, namun keduanya bersenggolan yang menyebabkan roda belakang sebelah kanan mobilnya rusak.

Dikutip dari laman Motorsport, pasca insiden tersebut Sean tak bisa melanjutkan sesi latihan sehingga terlempar di urutan terbawah klasemen setelah baru melakukan tiga lap tanpa catatan waktu representatif.

Sementara itu, mobil Deletraz tidak mengalami kerusakan sehingga ia dapat melanjutkan sesi latihan dan finis di posisi kedelapan, mengungguli juara feature race Austria sekaligus rekan setim Carlin, Nobuharu Matsushita.

Pembalap kelahiran Italia, Luca Ghiotto menjadi pemuncak klasemen sementara setelah berhasil mencatatkan waktu 1 menit 9,166 detik atau 0,115 detik lebih cepat dari Nicholas Latifi yang sempat memimpin pada paruh awal.

Bagi Sean Gelael, bukan kali ini di GP Inggris saja ia mengalami insiden. Sebelumnya, ia bahkan menabrak rekan setimnya, Mick Schumacher, di F2 GP Prancis 2019 pada Juni lalu.