Detik-detik Kecelakaan yang Menawaskan Pembalap MotoPrix, Arif Murizal

Rabu, 31 Juli 2019 06:25 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dunia balap nasional berduka, setelah pembalap MotoPrix Region 1, Arif Murizal menghembuskan nafas terakhir. Itu terjadi ketika Arif tengah menjalani balapan di ajang MotoPrix Riau 2019.

Pembalap asal Sumatera Barat tersebut mengalami kecelakaan mengerikan di tikungan ke-4 race pertama Sirkuit Bangkinang, Riau, Sabtu (27/07/19).

Dari video yang diunggah akun Youtube SKS Racing, Arif terlihat kehilangan keseimbangan saat ingin menikung ke arah kiri.

Alhasil, pembalap yang diberikan nama panggilan ‘Astro Boy’ tersebut terjatuh dan ditabrak dari belakang seperti insiden yang menimpa Marco Simoncelli.

Sesaat setelah mengalami kecelakaan fatal itu, Arif dilarikan ke rumah sakit terdekat, yakni RSUD Bangkinang. Arif dikabarkan mengalami patah tulang tangan dan rusuk.

Sayangnya, tim dokter tidak bisa menyelamatkan nyawa Arif. Sang mendiang pun dikabarkan telah dimakamkan pada Minggu (28/07/19) kemarin.

Akibat insiden mengerikan ini, 17 pembalap MotoPrix Riau 2019 memutuskan untuk mengundurkan diri dari balapan. Keputusan itu diambil untuk menghormati mendiang Arif.